Header Ads

Hewan Terlangka di Dunia Yang Jarang Dilihat Manusia

Hewan Terlangka di Dunia Yang Jarang Dilihat Manusia


Berbagai jenis hewan atau binatang yang sering kita jumpai dimana mana pada umungnya . bahkan mungkin diantara beberapa hewan atau binatan di jadikan sebagai peliharaan , seperti ular , anjing , kelinci, kucing , ayam , dan lain lain.
tapi tahukah ternaya ada hewan yang unik dan  mungkin saja jarang dilihat oelh manusia. Berikut in

Katak Gelas (Centrolenidae)




Sejenis hewan katak namun yang membedakan dengan katak lain adalah terletak pada organ dalam seperti jantung, hati dan pencernaan terlihat begitu jelas. Hewan ini termasuk unik dan langka serta ditemukan pertama kali di hutan Amerika Selatan pada tahun 1872. Ukurannya bervariasi berkisar 20 sampai 30 cm dan jenis katak ini biasanya aktif dimalam hari serta sangat sulit untuk ditangkap.

Gurita mantel (Tremoctopus violaceus)

Hewan ini memiliki perbedaan ukuran antara yang jantan dengan betina. Betinanya memiliki ukuran sekitar 2 meter sedangkan jantannya ukurannya hanya 2,4 cm. Beratnya pun sangat jauh 40.000 kali lebih berat dibandingkan jantannya. Ukuran betinanya akan semakin membesar dengan memperbesar membrannya mirip seperti mantel.

Tokek Siluman Berekor Daun (Uroplatus Phantasticus)

Bentuknya seperti daun dan sangat sulit membedakan antara daun dengan hewan ini. Biasa disebut sebagai Tokek Siluman atau dalam bahasa latinnya Uroplatus Phantasticus merupakan sejenis tokek yang ditemukan di Madagaskar. Hewan ini termasuk hewan langka yang telah hampir punah karena sering diburu oleh penduduk setempat.

Lobster Berbulu (Kiwa Hirsuta)


Dikatakan sebagai lobster berbulu karena pada bagian cangkangnya tertutupi seperti bulu. Bulu ini berfungsi sebagai filter untuk mendetoksifikasi air tempat mereka ia hidup. Hewan ini pada dasarnya buta dan lebih senang hidup ditempat kegelapan. Bentuknya yang unik dan berwarna putih serta memiliki ukuran panjang sekitar 15 cm.

Naga Laut Berdaun (Phycodurus Eques)


Hewan langka dan unik satu ini adalah seekor hewan laut yang bernama Naga Laut Berdaun atau dalam bahasa latinnya Phycodurus Eques. Dilihat dari sekilas hewan ini hampir mirip dengan sebangsanya yaitu kuda laut. Perbedaanya terletak pada hiasan daun yang menempel pada hewan satu ini. Naga laut dapat bertahan hidup hingga 10 tahun. Terkadang hewan ini bisa menyamarkan diri di rimbunan rumput laut sehingga tidak terlihat. Biasanya orang-orang memanfaat Naga Laut sebagai hewan peliharaan ataupun sebagai obat-obatan.

Tidak ada komentar