Header Ads

Berhati hatilah Terdapat bahan berbahaya pada es krim

Berhati hatilah Terdapat bahan berbahaya pada es krim



Eskrim sebagai salah satu makanan yang sangat di favoritkan oleh semua kalangan baik anak anak , remaja , orang dewasa , atau pun orang yang sudah berumur. banyak orang menyukai di karenakan teksturnya yang lembut dan warna warna yang menarik pada eskrim sehingga banyak orang mengidolakan es krim.

jika di dalam makanan restoran es krim sebagai dessert yang berkelas di ataupun sebagai penutup sebuah acara pesta pernikahan atau lainnya, di negara lain khususnya amerika kebanyakan warga sangat menyukai eskrim dan menurut data penjualan es krim setiap tahunnya es krim yang di konsumsi sekitar 23 pon , termasuk jumlah yang sangat tinggi.

tapi tahukah anda es krim termasuk yang tidak sehat , es krim yang bebas di jual di pasaran menurut peneletian kesehatan es krim mengandung zat - zat yang berbahay bagi tubuh, banyak kandungan yang terdapat dalam es krim termasuk susu , gula , dan krim. es krim di ketahui terdapat zat aditif dan pengemulsi yang termasuk zat yang berbahaya.

beberapa zat aditif yang di ketahui berbahaya untuk tubuh antara lain adalah

magnesium hidroksida

magnesium digunakan sebagai zat yang berfungsi untuk menetralisasi asam lambung yang berlebihan , namun apabila di konsumsi dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehata tubuh , apa lagi digunakan oleh wanita hamil atau menyusui sangat tidak di sarankan oleh dokter ataupun anjuran penggunaan obat tersebut yang sudah tertulis

zat pewarna pada es krim

es krim di berikan pewarna guna untuk membuat es krim menarik dan juga untuk membuat es krim lebih lezat dan lembut saat di konsumsi, namun jika es krim di konsumsi terlalu banyak dapat menimbulkan penyakit asma , aler bagi anak anak

galetin

dalam penggunaan zat galetin fungsinya untuk mengentalkan makanan , memekatkan, dan membuat struktur es krim lebih lembut. namun bahaya pada zat galetin tersebut dapat memicu beberapa penyakit antara lain, kanker hati, dan alergi . namun akan lebih berbahaya bagi anak anak karena dampak tersebut dapat lebih cepat di rasakan.

zat pengawet

es krim di ketahui dapat bertahan lama apabila jikalau di masukan dalam kulkas dapat bertahan kurang lebih watku 6 bulan, namun yang kita ke jika di dalam pembuatan es krim mengunakan salah satu bahan yaitu susu, nah susu termasuk cairan yang mudah basi,  di karenakan penggunaan zat pengawet susu dapat bertahan lama dalm waktu berbulan bulan. konsumsi es krim dalam jumlah yang terlalu banyak  dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. pengawet tersebur terdapat unsur natrium nitrat , asam sorbatn borak dan masih banyak lainnya.

pemanis buatan

rasa es kirm yang cita rasa nya manis di mulut dingin dimulu enak di emut, tapi tahukah anda es krim rasa manis tersebut berasal dari pemanis buatan atau dengan kata lain zat pemanis kebanyakan mengkonsumsi zat pemanis biasanya dapat menyebabkan peradangan , gangguan hati, obesitas, diabetes, dan kanker lainnya.

untuk itu es krim boleh boleh saja di konsumsi namun jangan dalam jangka panjang minimal 1 bulan 2x saja untuk menghindari gangguan kesehatan, seperti yang kami ringkas dalam kandungan es krim sungguh sangat menakutkan efek dari zat tersebut yang bisa membuat kerugian bagi yang mengkonsumsi es krim.

es krim yang menggunakan bahan alami tanpa menggunakan bahan berbahaya lainnya dapat di beli di beberapa tempat di seluruh pasaran karena waktu konsumsi nya hanya sebulan saja kurang lebih

Tidak ada komentar