Header Ads

Tawuran pelajar

Tawuran pelajar



berita terbaru yang masih hangat akan tawuran pelajar yang menelan 1 korban pelajar pada saat terjadi keribut dan menggunakan senjata tajam oleh sesama pelajar , pelajar yang tewas akibat di keryok oleh lawan dan tidak sempat melarikan diri sehingga di hakimi dengan senjata tajam sampai luka berat dan pada akhirnya meninggal.
warga yang menyaksikan kejadian tersebut segera membubarkan mereka dengan cepat karena sudah jatuh korban jiwa dan harus segera melarikan ke rumah sakit beberapa anak anak di tahan untuk di bawa ke kantor polisi yang terlibat tawuran dan juga membawa anak yang terlibat dalam pembunuhan beserta senjata tajam yang mereka gunakan.

Tawuran pelajar sudah sering terjadi di kota kota besar antara 1 kelompok dengan kelompok lain biasanya hal demikia kerap terjadi karena salah paham atau perselisihan kelompok yang kerap di lakukan pelajar untuk anggar jago dan unjuk gigi dengan kekuatan kelompok yang di miliki mereka sehingga mengakibatkan terjadi bentrokan antar kedua  belah pihak pelajar.

Setiap akan terjadi tawuran pelajar selalu mencari tempat untuk bertemu untuk melancarkan aksi mereka secara kelompok dan pelajar selalu membawa senjata tajam berupa, pisau, gear sepeda , rantai, dan parang , atau pun balok kayu yang terdapat paku pada ujung kayunya. setiap terjadi tawuran masyarakat selalu resah melihat kelakuan mereka yang seolah tidak terpelajar ataupun terdidik hanya status yang mereka katakan sebagai pelajar.

tawuran pelajar bentrokan antar kelompok akan tetap menelan jiwa salah satu kelompok , dan setiap terjadi hal demikian akan ada pelajar yang terluka bahkan menyebabkan kematian sudah banyak korban yang mati akibat tawuran pelajar, dan orang tua meminta pertanggung jawaban sekolah mengenai kasus ini. sehingga sekarang sekolah mengambil kebijakan untuk mencegah terjadi  hal demikian dan menjaga nama baik sekolah , sekolah mengeluarkan peraturan apa bila terdapat atau di ketahui ikut berpartisipasi dalam tawuran akan tidak berikan sanksi tegas menskors murid ataupun memberhentikan murid secara tidak terhormat dari sekolah akibat dari perbuataanya tersebut.

pihak polisi selalu sebagai menjadi penengah apabila sudah terjadi hal demikian , selalu berusaha membubarkan pelajar yang melakukan tawuran dan juga menangkap beberapa pelajar yang di ketahui mengambil senjata tajam atau pun menggunakan senjata tajam yang dapat menyebabkan kematian . untuk itu polisi menangkap beberapa pelajar untuk di amankan di kantor polisi dan di mintai keterangan akan hal yang terjadi antar perselisihan kedua kelompok.

polisi akan melibatkan kedua orang tua dan pihak sekolah untuk mengambil kebijakan tersebut guna bekerja sama untuk mengurang pertikaian antar kelompok pelajar yang sudah di luar kendali bagaikan perebutan kekuasaan yang megakibatkan korban jiwa.

untuk itu pihak sekolah selalu menghimbau kepada murid murid nya agar selalu menjaga kerukunan dan ketertiban , bersosialisasi yang baik , pertemanan yang jujur tanpa melukai satu sama lain bukan hanya di lingkungan sekolah saja tetapi di luar sekolah meskipun berbeda sekolah tetapi harus tetap rukun.

peran orang tua juga sangat penting terhadap anak anak dalam pergaulan sesama pelajar , di karenakan pergaulan juga dapat mengakibatkan dampak buruk apabila tidak di kontrol dan juga teman yang buruk meniru sikap dan perilaku mereka, untuk itu orang tua harus extra memerhatikan anak dalam pergaulan terhadap anak seusiannya agar dapat terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan oleh masing masing pihak yang bisa merasa di rugikan dan juga merugikan orang lain seperti masyarakat sekitar

Tidak ada komentar