Header Ads

Fakta seputar cokelat

Fakta Seputar Cokelat



Cokelat sudah menjadi makanan nomor 1 di seluruh dunia, yang sangat di favoritkan di semua kalangan baik anak anak, remaja , sampai orang dewasa. setiap halnya makanan atau pun minuman cokelat juga sebagai salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan makanan.

cokelat yang berasal dari pohon cokelat tersebut di olah dalam waktu yang cukup panjang agar dapat menghasilkan rasa yang pas dan juga tekstur yang lembut pada cokelat tersebut.

Cokelat sudah sangat mendunia dan juga sudah banyak pasaran yang menjual cokelat dan memiliki karya masing masing dalam pengolahan cokelat tersebut dari rasa dan tampilan yang unik di setiap negara negara yang menjual produk produk coklat tersebut.

1. cokelat bagi dunia kuliner sudah sangat banyak di gunakan sebagai makanan dingin seperti halnya es krim, cake, cream , dessert di karenakan coklat menjadi salah satu bahan baku dan pilihan akan cita rasa yang manis dan pas di mulut seluruh penjuru, namun rasa cokelat di oleh menjadi beragam ragam rasa dari manis , sampe pahit yang tanpa menggunakan pemanis.

2. cokelat juga di manfaat kan dalam perawatan kulit dalam dunia kecantikan

kebanyakan produk kosmetik atau pun sabun cair ada yang menggunakan komposisi nya salah satunya adalah cokelat di karenakan coklat memiliki kandungan yang nutrisi sangat bagus sebagai vitamin buat kulit agar tampak lebih sehat , halus, dan kencang.

bukan hanya itu saja, banyak sekali yang membuka praktek terapi yang di kenal orang seperti spa , tempat praktek tersebut menggunakan rempah rempah dan juga salah satu nya adalah coklat, bagi yang suka melakukan perawatan pada wajah spa menyediakan scrub coklat yang berbentuk dalam cream lalu di oleskan pada wajah dan leher, gunanya untuk mencerahkan wajah dan mengangkat sel sel kulit mati.

jika tidak tertarik pada scrub anda juga bisa memanjakan diri dengan mandi coklat di tempat praktek tersebut biasanya di sarankan berendam sekitar 20 menit gunanya untuk membuat kulit keseluruhan tampak lebih sehat dan halus.

coklat juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada wajah seperti halnya masker menggunakan bahan coklat.

3. coklat juga bagus dan bermanfaat untuk kesehatan namun juga dalam pengawasan

menurut ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap cokelat apabila cokelat di konsumsi dalam jumlah yang normal dan sewajarnya , dapat memberikan dampak positif seperti

- menurunkan kolestrol
- dapat menstabilkan tekanan darah
- menghilangkan stress
- memperlancar sirkulasi peredaran darah
- mencegah penyakit jantung

namun apabila mengkonsumsi cokelat dalam jumlah yang tidak normal atau melebihi batas juga dapat berdampak buruk bagi tubuh dan kesehatan tubuh yakni ;

- diabetes
- obesitas
- kerusakan pada gigi di karenakan rasa manis yang terdapat pada cokelat
- dapat mengakibatkan alergi pada kulit atau hal lainya
- mengganggu sistem pencernaan
- memperlancar sirkulasi peredaran darah

Coklat memiliki banyak macam macam jenisnya begitu juga manfaatnya :

- cokelat hitam
- cokelat tawar
- cokelat susu
- cokelat putih
- cokelat cair

Seputar info tentang cokelat yang sudah sangat mendunia ini, meskipun cokelat memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh baik secara luar namun jika di konsumsi dalam jumlah banyak sangat tidak di anjurkan karena tidak baik dari dalam , untuk itu konsumsi dalam jumlah yang wajar wajar saja hanya sebagai cemilan pemanis untuk dirasakan oleh mulut dan rasa pengen akan hal hal manisnya.

Tidak ada komentar