Header Ads

Penyergapan seorang ahli perakit senjata di sumatera selatan

Penyergapan seorang ahli perakit senjata di sumatera selatan



markas Kepolisian  sumatera selatan beserta brimob telah melakukan persiapan untuk melakukan penyergapan terhadap pelaku yang selama ini di  cari oleh pihak kepolisian di ketahui lokasinya berada di  dalam sebuah desa yang jauh dari kota besar sumatera selatan

polisi dan brimob yang menyamar sebagai warga tanpa menggunakan seragam dinas tersebut dan menggunakan kendaraan mobil biasa agar penyamaran mereka tidak ketahui, polisi segera menuju target tersebut dan beberapa anggota yang mengintai sudah berada di sana untuk memastikan korban tidak lari tempat persembunyiaan , perjalanan yang di butuhkan sekitar 1 jam lebih tersebut polisi berhasil sampe tujuan penyergapan terhadap pelaku tersebut.

menurut informasi yang di dapatkan pelaku bersembunyi di sebuah rumah yang agak jauh dari penduduk warga setempat dan dengan penyamarannya agar tidak di curigai, pelaku memiliki ternak sapi dan tenak kolam ikan agar identitas tersebut tidak di curigai oleh penduduk warga sekitar sehingga tidak ada yang mencurigai pelaku tersebut.

polisi segera menuju ke  tempat tersebut dengan hati , mlewati kandan sapi dan kolam ikan yang berada di depan rumah tersebut, polisi dengan sigap melakukan pernyegapan terhadap pelaku , dan menyerah. " pelaku tersebut berusaha melarikan diri ketika mengetahui keberadaan polisi tetapi gagal karena sudah di sergap dari arah pintu depan dan belakang. polisi melakukan pengeledahan terhadap barang yang berbahaya seperti senjata api yang di duga sebagai perakit senjata api yang dia jual belikan kepada penjahat.  polisi menemukan senjata sniper dan di sertai  alat alat untuk merakit senjata api tersebut.

pelaku awalnya tidak mengakui akan senjata tersebut dan mengaku milik orang lain, polisi terus memaksa pelaku mengeluarkan semua senjat api yang dia rakit seperti senjata api handgun seperti yang di jual kepada penjahat lainnya " pelaku tidak mengakuinya dan tidak memberitahukan sehingga polisi melakukan pengeledahan seleruh rumah baik dari kandang sapi, dan juga kandang burung nya.

pada akhirnya polisi menemukan senjata api handgun yang dia rakit beserta senjata yang masih belum dirakit oleh pelaku, polisi juga , menemukan bubuk mesiu guna untuk sebagai bahan peledak untuk senjata tersebut agar dapat berfungsi, sejumlah barang byukti telah di  temukan di amankan oleh polisi dan tersangka di bawa ke kantor polisi pusat di sumatera selatan.

polisi sempat menanyakan warga sekitar apakah mengenal pelaku tersebut atau kah mempunyai kedekatan terhadap pelaku? masyarakat mengatakan tidak ada warga sini yang mengenal pelaku di karenakan pelaku sangat tertutup dan tidak pernah berbaur atau pun menyapa warga sekitar dan warga hanya berpikir pelaku sebagai pekerja ternak sapi dan ternak ikan karena tampak dari tempat tinggalnya ataupun aktifitasnya yang di lakukan sehari hari.

polisi menghimbau kepada warga sekitar apa bila mendapatkan seseorang yang mencurigakan atau pun seseorang yang tidak di kenal agar selalu waspada dan  menghubungi polisi agar dapat mengantisipasi hal yang tidak di inginkan , seperti yang di takutkan melakukakn teror bom di  sekitar perumahan warga, polisi meminta kerja sama nya terhadap warga sekitar agar selalu senang tiasa membantu polisi untuk menjaga keamanan dari orang orang yang di  anggap berbahaya atau di curigai.

polisi segera pergi meninggalkan lokasi tersebut membawa semua bukti dan tersangka , rumah tersebut dalam garis polisi di karenakan sebagai tempat persembunyian pelaku beserta isi isinya yang berada dalam rumah tersebut.

Tidak ada komentar