Header Ads

Penangkapan Teroris Bom Panci

Penangkapan Teroris Bom Panci 



Teroris pemboman yang sudah sering terjadi di seluruh dunia yang banyak menelan korban jiwa dari bom yang memiliki daya ledak tinggi atau pun kecil namun dampak yang di timbulkan sangat merugikan masyarakat sekitar yang dapat membunuh orang ataupun memberikan luka serius pada korban seperti halnya cacat fisik.

banyak bom yang di gunakan oleh teroris yang ingin berontak kepada pemerintahan yang tidak sesuai pada keinginan mereka sehingga mereka mengancam seluruh penduduk tanpa mengenal siapapun orang tersebut kecuali orang yang dekad dengan mereka.

seperti halnya bom yang di kenal di dunia bom  panci yang sering di gunakan oleh teroris untuk membuat ledakan yang tidak berdampak luas namun mematikan dari daya ledakannya

seputar 3 berita yang kami dapatkan dari beberapa negara yang menjadi teror bom panci tersebut termasuk di negara indonesia yang baru terjadi beberapa bulan lalu antara lain

1. Ledakan bom panci di kereta api mumbai

kejadian tersebut terjadi 10 tahun 3 bulan pada tanggal 11 juli 2006 ,bom yang di ketahui di rakit menggunakan panci presto lalu di sembunyikan di kereta api pada saat jam pulang masyaratkat yang berkerja menggunakan transportasi kereta api di kota mumbai, bom yang yang di ketahui meledak di dalam kereta kelas eksekutif.

akibat dari ledakan bom tersebut mengakibatkan kerusakan pada kereta api dan yang di info kan oleh pihak kepolisian total korban jiwa yang mati 209 orang sedang kan korban yang mengalami luka luka sekitar 714 orang .

pemerintah berupaya untuk menangkap pelaku pemboman tersebut secepatnya untuk mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya tersebut. pengejaran yang dilakukan kepolisian berhasil membuah kan hasil pada 30 september 2015 selama kurang lebih 9 tahun lamanya. pelaku yang berjumlah 13 orang berhasil di tangkap, dan pengadilan memutuskan untuk menghukum mati 5 pelaku tersebut dengan tembak mati akibat dari perbuatan mereka dan sisanya harus menanggung masa hidup di dalam penjara seumur hidup.


2. Di temukan bom panci di daerah kawasan chlesea

sebuah ledakan yang berasal dari tempat pembuangan sempah yang di ketahu ledakan tersebut mengakibatkan frekuensi daya ledaknya mengakibatkan sekitar 29 orang cedara luka luka di karenakan pecahan kaca dan benda benda lainya.

di telusuri oleh pihak  kepolisian di ketahui mengunkapkan adanya bom panci kedua yang dipasang ditempeli sejumlah kabel yang tersambung dengan telepon genggam sebagai pemicu ledakan bom tersebut  tidak jauh  dari lokasi kejadian pertama tadi. polisi berhasil menjinkan bom tersebut dan mengagal ledakan bom kedua

3. Penangkapan pelaku bom panci di indonesia

berita yang di ketahui pada tahun 2016 di bulan desember masyarakat di kejutkan dengan penemuan bom di daerah jawa baratnya tepatnya di kawasan bekasi, yang di temukan dalam panci bom tersebut.

menurut info yang di dapatkan bom tersebut di rencanakan akan di ledakan di daerah pos penjagaan istana kepresidenan, pihak kepolisian berhasil mengamankan bom tersebut. sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atau pun kerugian lainnya.

departemen khusus atau yang di kenal dengan densus88 berhasil mengamankan sejumlah pelaku yang di duga teroris berserta orang yang akan menjadi alat bom bunuh diri tersebut yang berjumlah 6 orang berhasil di tangkap dan di amankan oleh pihak kepolisian khusus dalam mengatasi  kasus terorisme.

bagi indonesia bom panci tersebut dalam hal ini baru di temukan namun jika untuk dunia adalah hal yang sudah lama dan menjadi ancaman untuk orang lain karena bisa menghasilkan korban yang banyak baik luka luka ,atau korban yang mati akibat bom panci tersebut

Tidak ada komentar