Header Ads

Cerdas dalam memilih Madu asli

Cerdas dalam memilih Madu asli



Madu siapa yang tidak menyukai madu yang manis dan sangat bagus untuk kesehatan juga? madu asli adalah bahan alami yang dikenal seluruh dunia dengan khasiat yang sangat bermanfaat dan tidak ada tandingannya. madu di ketahui dapat mengobati beberapa macam penyakit dan bukan itu saja madu dapat membantu tubuh kita untuk tetap fit dan menjaga daya tahan tubuh.

banyak oknum yang melakukan kecurangan demi untuk mendapatkan keuntungan secara individual dan memalsukan produk dan kualitas , oknum tersebut menjual madu palsu atau juga madu campuran yang menggunakan madu sekitar 30% saja madu selebihnya adalah bahan yang di  campur aduk untuk menyerupai madu asli.

orang tua sering memberikan anak anak madu di karenakan rasanya yang manis dan juga sehat tapi madu asli tidak sembarangan di jual dan di dapatkan di karenakan butuh waktu lama untuk mengumpul kan madu tersebut, kebanyakan orang menjual produk madu palsu yang bisa di bilang berbahaya apabila di konsumsi.

madu asli di ketahui memiliki rasa yang manis tetapi manis tersebut secara alami dari kandungan madu tersebut berbeda dengan madu yang menggunakan gula buatan / atau madu palsu, madu asli memiliki rasa yang manis dan tidak dapat mengakibatkan diabetes berbeda dengan madu palsu.

hari ini kami akan membagikan tips seputar madu alami dengan madu palsu, bagaimana cara membedakan madu asli dengan madu  palsu ?

- untuk mengetahui madu asli dengan palsu dengan cara menggunakan air, pertama - tama siapakan segelas air mineral lalu tuangkan beberapa sendok madu ke dalam air tersebut, apabila madu  palsu , madu tersebut akan dengan cepat larut dalam air dan bercampur dengan air sedangkan, madu asli tidak akan dengan cepat larut dan cepat bercampur dengan air , madu tersebut akan tenggelam di bagian bawah di karenakan madu mengandung nektar sehingga membuat madu tidak mudah bercampur dengan air , dan apa bila tidak di aduk aduk akan lama larut dan menyatu dengan air.

- cara kedua menggunakan kertas untuk mengetahui madu murni dan palsu atau madu campuran, madu asli jika di tuangkan ke dalam kertas tidak akan membasahi kertas dan kertas tidak akan terkoyok di karenakan madu tidak bersifat cair dan juga kental berbeda dengan madu palsu dan campuran mash terdapat cairan air sehingga dapat membasahi kertas sehingga bisa terbukti bahwa madu tersebut yang asli dan palsu

- cara ketiga adalah menggunakan api , cara tersebut juga bisa di lakukan pertama tama tuang kan madu  asli , palsu dan campuran ke wadah sendok lalu, panaskan sendok tersebut di atas api bedakan madu asli jika sudah di panaskan madu tersebut akan meluap bersama dengan busa busa dari madu tersebut sedangkan madu palsu juga dapat meluap namun busa busa nya tidak akan meluber seperti madu  asli.



jika tidak dinginkan madu asli dan palsu sejenak setelah selesai di panaskan, ambil lidi  dan aduk madu tersebut perhatikan dengan seksama madu asli apa bila di tarik keatas tidak akan tampak seperti benang namun kental berbeda dengan madu palsu akan tampak seperti benang tipis apabila di tarik menggunakan lidi.

itulah bebarap tips cerdas untuk memilih madu asli dengan palsu untuk lebih berhati hati  membeli nya di karenakan sudah banyak sekali produk palsu yang di pasarkan dan tidak jelas asal usul nya madu  tersebut. madu asli hanya bisa di beli di beberapa tempat tertentu , madu  asli dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet bisa di simpan lebih dari setengah tahun, dan kualitas pada madu ataupun manfaat nya tidak akan hilang.

Tidak ada komentar