Header Ads

Informasi Sekilas Tentang Teh Hijau

Informasi Sekilas Tentang Teh Hijau



siapa yang tidak tau akan maanfaat teh hijau? Siapa yang tidak suka ataupun memfavoritkan rasa teh di saat cuaca dingin dengan segelas teh hijau hangat di sertai  gula ataupun tanpa gula? semua orang di kalangan dewasa ataupun orang tua sangat menyukai teh hijau di karenakan aroma nya yang harum , yang bisa di jadikan terapi buat pernafasan dan juga khasiat yang terkandung dalam teh  sangat bermanfaat untuk tubuh apa lagi untuk kesehatan tubuh.

inilah informasi sekilas tentang teh hijau

Teh hijau berasal dari daun daun teh yang benar benar bisa di konsumsi dan mempunyai kandungan bermanfaat tidak semua daun daun pohon atau pun tumbuhan termasuk daun teh yang bisa di konsumsi. Menurut sejarah penemuan teh berasal dari china yang merupakan minuman seorang kaisar yang mencoba merebus dalam air didih daun tumbuhan tersebut, saat di coba minum oleh kaisar tersebut merasakan sebuat manfaat dari teh tersebut seperti badang tersasa segar dan menyehatkan tubuh.

Namun ada  cerita mengenai kata teh yang di maksud adalah penggunaan rempah rempah yang di campur dari  tumbuhan dan tanaman  yang di  rendam dalam air mendidih sehingga menghasilkan aroma yang khas dan rasa yang pahit sehingga di sebut denga tea atau teh

Namun yang akan kita bagikan adalah manfaat dalam kandungan teh yang sering kita konsumsi sehari hari,  teh hijau sangat bagus sebagai minuman untuk tubuh dan bukan itu saja teh mudah di dapatkan dan juga di konsumsi oleh semua orang dan kalangan.

ada beberapa manfaat teh hijau yang harus kamu ketahui untuk kesehatan antara lain

- Penstabil berat badan

Berat badan pada seseorang menjadi hal yang di pikirkan untuk wanita yang ingin memiliki tubuh ideal termasuk pria, namun mereka ada yang kurang mengetahuimanfaat teh pada berat badan, teh di ketahui tidap dapat membuat berat badan naik di karenakan teh tidak memiliki kandungan lemak ataupun pemanis , teh hijau terdapat kandungan anti oksidan yang 10 x lipat banyaknya dari kandungan yang terdapat pada buah dan sayuran. teh hijau dapat membuat stabil pada berat badan kita dan juga menurunkan berat badan.

- Dapat mengurangi Kolestrol

Kolestrol dalam tubuh bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh , dan juga dapat memicu pada jantung dan stroke, teh hijau dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh secara alami melalui kandungan teh yang di minum secara rutin.

- Penyeimbang bagi penderita diabetes

Teh hijau dapat menghambat penyerapan glukosa pada darah sehingga dapat menyeimbangkan bagi penderita diabetes, tetapi untuk orang sehat teh dapat meningkatkan toleransi glukosa pada orang sehat.

- dapat memelihara lever

Teh hijau sebagai antiksiden yang dapat membantu proses kerja liver ataupun hati dalam menghilangkan radikal bebas dan termasuk suka lemak  yang dapat menempel pada hati / liver pada organ tersebut. teh hijau membantu meningkat kan tingkat metabolisme tubuh dan juga membersihkan toxin toxin berbahaya yang tidak berguna untuk tubuh melalui salurang kencing ataupun anus dalam bentuk feses

- Sebagi obat menghaluskan kulit

Teh hijau yang di gunakan untuk mengobati kulit dari luar adalah bubuk teh yang sudah di pakai dan di rebus , air di rebus sebagai pengobatan dari dalam sedang bubuk teh yang sudah di pakai dapat digunakan sebagai obat perawatan kulit dengan cara oleskan seluruh bubuk ke bagian kulit tunggu sekitar 15 menit kemudian basuh dengan air hangat dan dapat di rasakan khasiat nyata akan teh tersebut kulit tampak cerah dan putih serta sehat.

Tidak ada komentar