Header Ads

Wisata Pulau Pulau Di Indonesia

Wisata Pulau Pulau Di Indonesia

Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber alam dari , fauna dan fauna, kaya mineral , kaya akan bahan bakar energi, dan juga kaya akan emas yang terkenal di papua. Bukan hanya itu saja indonesia mempunyai pulau pulau besar seperti Sumatera, pulau kalimantan, Pulau Jawa , Pulau Papua yang sebagai Tempat yang  di tempati oleh masyarakat sebagai tempat untuk tinggal dan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari yang memang di butuh kan manusia.

Tapi tahukah anda berapa banyak pulau pulau kecil yang berada di wilayah Indonesia yang menyeluruh di seluruh nusantara dari sabang sampe merauke?

Menurut info yang di ketahui data valid dari PBB tentang pulau pulau kecil yang di Indonesia terdapat kurang lebih 13.466 pulau namun pulau tersebut sudah mempunyai nama masing masing , sedang kan menurut menteri koordinator kemaritiman keseluruhan pulau kecil baik yang berpenghuni atau pun yang tidak berpenghuni ataupun, yang memiliki nama ataupun yang belom adalah 17.500 pulau.

Tetapi kali ini kita akan membahas beberapa pulau yang indah dan eksotis untuk di nikmati bagi pelancong dunia maupun masyarakat dalam, Pulau pulau yang berpenghuni kebanyakan sudah di kelola oleh penduduk lokal ataupun pengusaha swasta yang bekerja sama dengan negara dalam pengelolaan pulau tersebut untuk menjaga kelestarian pulau dan keindahan tanaman pulau tersebut maupun ikan ikan tersebut

Inilah beberapa pulau yang terkenal dan sering di kunjungi masyarakt dalam ataupun masyarakat dunia yang berwisata.

Pulau Weh



Pulau weh atau di kenal dengan pulau sabang yang menjadi pusat dunia untuk saat ini dan pemerintah agar menjaga keindahan dan kelestarianya yang memiliki luas 60 kilometer persegi ini di tetapkan sebagai suaka alam,  pulau weh juga sebagai titik nol pulau indonesia . pulau weh memiliki pantai pantai nan indah dan keindahan lautna juga sangat menarik dan mempunya banyak terumbu karang di sertai spesies ikan lainnya, sangat cocok untuk pencinta diving.

pulau karimun  jawa


pulau karimun sangat terkenal dengan tempat pengembak biakan hiu dan tentunya memiliki terumbu karang yang di sertai ikan warna warni , pulau tersebut memiliki luas sekitar 1400 - 1600 hektar dan letak pulau tersebut berada di laut jawa yang termasuk dalam kawasan kabupaten jepara, jawa tengah. pulau karimun juga sebagai salah satu pulau yang sangat di gemari oleh wisatawan baik nusantara atau pun luar nusantara.

Pulau Raja Ampat


Siapa yang tidak tahu pulau raja ampat yang terkenal dan sudah di sorot oleh seluruh dunia akan keindahan lautnya yang sungguh memukau dan indah baik dari pulau maupun ekosistem lautnya yang di katakan memiliki 70% spesies ikan yang berada di seluruh dunia ada di peraiaran raja ampat bukan hanya itu saja terumbu karang juga menjadi objek yang sangat di jaga oleh pemerintah dunia akan kelangkaan tumbuhan terumbu karang. namun biaya yang di butuh kan tidak tanggung tanggung bisa , kurang lebih anda harus merogoh kantong lebih dalam kurang lebih 40 juta, karena untuk perjalanan kesana tidak lah singkat waktu malah membutuhkan waktu yang ckup lebih lama jika melalui darat dan kemudian melalui air.

Itulah beberapa pulau yang sangat di minati oleh masyarakat dalam negeri maupun mancanegara , Untuk itu indonesia selalu berupaya meningkatkan pelayanan dalam pariwisata dalam hal akomodasi transportasi untuk memudahkan perjalanan dan juga penginapan yang nyaman yang di kelola oleh penduduk lokal pastinya, serta memberikan penghasilan kepada penduduk itu sendiri

Tidak ada komentar