Header Ads

Wisata kota Brastagi , Sumatera Utara

Wisata kota Brastagi , Sumatera Utara


Untuk liburan di Brastagi Sumatera Utara untuk penduduk yang berada di sumatera utara sudah  pasti dikenal  di karenakan suasana yang begitu sejuk udara pegunungannya, dan juga sebagai pusat liburan di sumatera utara apabila anak anak sedang liburan. Sumatera utara bagi penduduk berastagi sebagi tempat wisata bagi, wisatawan lokal maupun asing, di karenakan banyak sekali liburan yang bisa di nikmati pemandangannya, rekreasinya , dan juga keindahan alam lainnya.

untuk makanan lokal juga terkenal adalah makanan khas batak karo seperti babi panggang karo, saksang, indomie , B1 , dan lainnya. bukan cuman makanan saja yang menjadi khas makanan lokal tetapi juga ada tanam tanaman buah buahan yang di perbolehkan petik sendiri tetapi dengan seizin pemiliknya dengan biaya tertentu  di jamin masih segar dan fresh.


namun untuk akomodasi penginapan juga sangat banyak  di sediakan dari hotel, condominium, dan villa, dengan berbagai harga variasi yang tergolong terjangkau hargannya , tapi tergantung waktu pemesanan biasanya harga penginapan akan naik 2x lipat jika pas hari hari besar seperti , tahun baru, tahun baru imlek, liburan anak sekolah, liburan lebaran, hari raya haji, dan hari natal. tergantung akomodasi penginapan yang anda pilih.

tetapi kebanyakan masyarakat di kota medan sumatera utara lebih memilih akomodasi penginapan berupa villa di karenakan bisa berkumpul bersama dan keluarga dan max kapasitas orang 15 orang sampai 20 orang dengan tiga kamar, berbeda dengan hotel yang hanya di perboleh kan 3 - 4 orang dan juga tidak  bebas melakukan apa pun seperti halnya villa bisa bebas melakukan kegiatan yang di inginkan dan sewajarnya tanpa menganggu  orang lain dan biasanya waktu penyewaan 2 malam di karenakan banyak tempat yang ingin mereka kunjungi dalam waktu  3 hari .

Berastagi lokasi yang sebagai tempat yang banyak  di kunjungi seperti vihara taman lumbini, micky holiday tempat bermain wahana , bukit kubu tempat bersantai ria dan bermain bersama sama seperti layangan, bola, atau pun kegiatan lainnya dan juga pasar sebagai  tempat pembelian oleh oleh yang beranekan ragam dari buah buahan dan juga acessoris lainnya.
bukan itu saja juga penduduk lokal  menyediakan keliling pasar menggunakan kuda denga tarif yang di bilang murah  sekit 40 - 70 ribu saja , kebanyakan orang tua menyewa kuda tersebut dan membiarkan anaknya untuk berkeliling dan sekaligus mengabdikan foto kenangan tersebut saat berliburan.

Biasanya pengunjung berastagi  menyempat kan diri ke air terjun Piso piso untuk  melihat pemandangan danau toba dan menikmati pesona air terjun yang berada di sana, dan jika untuk  menikmati makanan kuliner seafood yang lumayan banyak diminati banyak orang adalah tongging danau toba, rumah makan seafood yang tergolong khas dengan ikan yang mereka sediakan masih  segar dan murni dari kolam yang mereka miliki sendiri jika ada pembeli yang memesan , dan rasanya yang khas beserta suasana yang pas sangat nikmati sekali bersatu alam dengan makanannya terasa nikmat.

jika anda berliburan di sana sempatkan diri anda untuk  mencoba masakan daerah terusbut , karena masih  banyak lagi makanan khas dan juga tempat wisata yang bisa di kunjungi seperti taman simalam yang berada di atas bukit dan melihat danau toba secara langsung, dengan waktu temput sekitar 2 - 3 jam dari brastagi, dan harga untuk 1 mobil sedan sekitar 200 ribu. jika anda bingung tempat rekreasi mana yang cocok untuk anda  coba sempatkan wakut di Sumatera utara Brastagi, kabanjahe. Rugi jika tidak mencobanya

Tidak ada komentar