Header Ads

Bahaya kurang tidur bagi kesehatan

Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan



Tidur merupakan kebutuhan setiap orang untuk mengistirhatkan tubuh dan pikiran yang sudah bekerja seharian , namun  tidur setiap orang berbeda beda waktunya padahal menurut penelitian minimal tidur pada anak anak minimal 8 jam sedangkan pada orang dewasa min 6 jam di karenakan sudah menjadi rutinitas untuk beraktivitas pada kegiatan sehari hari.

Namun tahukah anda bahwa kurang tidur dapat menimbulkan bahaya yang tidak terpikirkan oleh kita, inilah beberapa masalah kesehatan akibat dari kurang tidur.

1 Gangguan pada konsentrasi

Untuk  orang dewasa yang beraktifitas seperti bekerja dan anak anak yang berkatifitas seperti sekolah akibat dari kurang tidur bisa mengakibatkan kurangnya konsentrasi pada kemampuan kognitif. di karenakan kurang tidur membuat daya kemampuan otak menjadi kurang konsentrasi dalam melakukan aktifitas , dan juga bisa membuat seseorang daya pikir ingatan menjadi kurang baik. kurang nya daya pikir seseorang akan lebih sulit dalam menari solusi dalam sebuah masalah  ataupun keputusan yang harus di ambil dalam suatu hal.


2 Kecelakaan lalu lintas

Biasanya kurang tidur akan membuat seseorang menjadi ngantuk , apa lagi orang yang berkendara sangat disarankan untuk tidak  mengemudi agar terhindar dari kecelakaan yang tidak  di inginkan , bisa di akibatkan kurang nya fokus saat mengemudi, dan ngantuk mengakibatkan mata terpejam tanpa di sadari Untuk itu di sarankan untuk tidak mengemudi di saat ngantuk.

3 Menurunnya kekebalan tubuh

Kurang nya tidur juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh sehingga mudah terserang virus yang sudah pada umumnya seperti halnya flu /influenza , batuk namun jangan pernah anggap sepele dengan hal begini, jika masih tidak mengubah pola tidur pastinya bisa membuat virus tersebut berkembang dan membuat tubuh semakin lemah. untuk itu di sarankan jika terkena gejala flu dan batuk lebih baik seger ubah pola tidur anda.

4 Emosi tidak terkontrol

Biasanya orang yang kurang tidur akan mempengaruhi otak nya yang sudah lelah sehingga mudah terpancing emosinya dan terkadang emosi yang tidak  stabil bisa membuat gangguan pada hubungan komunikasi keluarga atau sekelilingnya baik remaja dan orang dewasa, karena emosi tak terkentrol tesebut membuat suasana hati menjadi tidak  bagus.


5 Gagal Jantung

keseringan tidur tidak sesuai waktu biasanya akan mempengaruhi organ jantung kita di karenaka pada malam hari jantung bekerja untuk  memompa dan semua orang bekerja untuk membuang racun racun berbahaya yang tidak  berguna untuk tubuh, untuk itu tidur yang cukup agar jantung tetap sehat dan
dan bisa berkerja optimal baik jantung maupun seluruh organ

6 Kulit menjadi buruk

kurang tidur juga mempengaruhi kulit , kebiasaan tidur yang kurang akan membuat kulit lebih gelap dan juga kusam , namun apabila tidur cukup kulit cenderung terlihat cerah dan sehat, untuk wanita kesehatan kulit menjadi kunci utama agar tambah sehat dan cantik dari luar. untuk itu wanita remaja lebih menjaga kulit tetap cantik , sehat dan cerah.

Inilah beberapa ulasan dari kami untuk menjaga pola tidur anda supaya tidak mempengaruhi kesehatan anda karena tidur paling penting dalam hidup apa bila kita tidak tidur secara teratur pastinya kekebalan tubuh kita akan menurun sehingga membuat kita gampang sakit dan terserang virus yang tidak begitu berbahaya namun sangat mempengaruhi kondisi tubuh untuk itu , jika anda banyak kegiatan buat lah seluruh jadwal agar tidur anda tercukupi baik untuk anda dan keluarga anda dan anak anak anda

Tidak ada komentar