Header Ads

Wisata sabang

Wisata Sabang


hari ini saya akan mereview soal kepulauan sabang yang berprovinsi di sumatera utara yang di kenal sebagai titik nol indonesia seperti lagu nasional kita ' dari sabang sampai merauke ' , pulau sabang merupakan sebuah pulau terpisah dari sumatera utara namun termasuk bagia dari provinsi aceh.

jika perjalanan kota sabang di lalui melalui darat pastinya akan lebih lama dan butuh waktu seharian apalagi harus menyeberang menggunakan kapal besar untuk sampai ke tujuan dan waktu keberangkatan kapal harus pas tiba.

jika melalui lebih singkat waktu nya biasanya pesawat komersial menyediakan jalur tersebut ke tujuang sabang langsung tetapi keberangkatan melalui medan sumatera utara, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1.15 jam jika melalui jalur udara apabila melalui darat membutuhkan waktu 12 jam untuk mencapai banda aceh dan menyeberang ke sabang menggunakan kapal besar kurang lebih 2 jam jika kapal express hanya butuh waktu 45 menit saja.

sesampai sabang pulau weh , biasanya ada transport yang menunggu untuk mengantar sampai tujuan penginapan jika mengunakan becak roda 3 biaya yang di patok sekitar 100 ribu karena perjalanan ke penginapan skitar 45 menit atau 1 jam, jika menggunakan transport mobil di patok harga lebih mahal 150- 180 ribu untuk sekali perjalanan sampe tujuan.

Untuk penginapan di sabang banyak sekali tetapi untuk penginapan yang banyak di kunjungi oleh orang seperti freedy, iboih in, casanemo,
the pade hotel , sabang hill, dan pastinya masih banyak hotel lain dan harga yang bervariasi tergantung fasilitas yang di sediakan dalam hotel tersebut.

sabang merupakan yang dilindungi perairannya oleh pemerintah di karenakan spresies ikan tersebut 60% spesies yang berada di dunia , untuk itu keindahan hewan laut dan tumbuhan laut nya sangat di jaga ketat apa lagi untuk penangkap ikan asing yang berasal dari negara lain ,dan menggunakan pukat harimau atau pun menggunakan peledak untuk membunuh ikan dan terumbu karang menjadi rusak , untuk itu perairan di sabang sangat di jaga ketat oleh pemerintahan dan tentara angkatan laut.


sabang sudah terkenal sampe seluruh dunia untuk keindahan lautnya, dan hewan lautnya yang beragam kebanyakan wisatawan berasal dari daerah eropa dan biasa kunjungan meraka tidak tanggung tanggung sekitar 1 bulan liburan di sabang, dan ada juga berasal dari negara asean seperti china, jepang, malaysia. biasanya yang mereka lakukan di sabang untuk melakukan snorkeling , diving , dan memancing.

biaya untuk melakukan diving di bilang cukup standart harga yang di patok sekitar 800ribuan untuk penduduk lokal, tetapi jika untuk mancanegara biasa nya di hitung menggunakan dollar amerika.

penduduk lokal juga menyediakan sewaan seperti sepeda motor, mobil ,dan sepeda penyewaan di hitung perhari yang di gunakan langsung lepas tangan kepada penyewa.

Keindahan pada kota sabang bukan pada keindahan laut saja melainkan sunsent yang bisa kita liat langsung di pantai atau pun di puncak tugu kilomoter 0 yang biasa orang orang mengabadikan foto fotonya di sebagai pertanda kilometer 0 indonesia, titik awal pulau indonesia.


ada juga benteng pertahanan pada masa penjajahan dulu ,  dan yang paling di minati banyak orang adalah pulau rubiah yang sebegai tempat menyelam menggunakan snorkeling untuk melihat aneka ikan di dalam.

Sabang juga mempunyai jajanan wisata khas kota sabang yang paling terkenal makanan cumi bakar, dan seafood lainnya karena ikan yang masih segar di bakar. masih banyak lagi makanan khas lain dan oleh oleh pernak pernik sabang asli buatan tangan mereka sendiri.

beberapa ulasan seputar kota sabang, dan masih banyak tempat wisata alam lain lagi yang belum di sebutkan, untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi google untuk info lengkap nya.

Tidak ada komentar