Header Ads

Penangkapan Pengedar Narkoba

Penangkapan Pengedar Narkoba



Kasus narkoba menjadi tindakan kejahatan kriminal no 1 di dunia , bahkan untuk mengincar kelompok pengedar narkoba saja harus mengabungkan seluruh kekuatan federal dunia yang teruji dan terlatih  untuk menangkap kelompok pengedar narkoba, dan yang paling menjadi incaranya adalah seseorang yang menjadi otak pemegang kendali . untuk mendapatkan informasi tentang kelompok narkoba tidak lah sangat mudah untuk memasuki akses kelompok mereka karena , mereka mempunyai jaringan yang luas menyebar kemana mana sampai ke negara negara tetangga luar sehingga membutuhkan nekat dan nyali besar untuk menelusuri jejak kelompok narkoba tersebut.

Kelompok dalam pengedar narkoba masing masing mempunyai pasukan ataupun tim yang siap  bertempur apabila di ketahui polisi ataupun merasa terancam oleh sesama pengedar narkoba meskipun penjualan narkoba tersebut membuat mereka kaya raya tapi nyawa mereka menjadi taruhan karena barang yang mereka jual adalah barang yang sangat di larang setiap negara baik dalam jumlah ataupun banyak.

beberapa waktu lalu sekitar tahun 2016 di temukan sebuah ladang yang luasnya sekita 7 hektar yang di tanami ladang ganja , kelompok tersebut menutupi ladang tersebut dengan sebuat jaring hitam agar tidak terlihat dan dapat di samarkan ,namun siasat kelompok tersebut di telusuri oleh pihak kepolisian dan berhasil mengamankan ladang tersebut yang sudah di tinggalkan oleh kelompok tersebut dalam beberapa jam , dan polisi federal berhasil mengamankan senjata senjata berbahaya dan alat peledak lainnya.

Di tahun ini polisi berhasil menangkap pria yang berasala dari kebangsaan negara Laos di Bandara negara Thailand Suvamabhumi, pria tersebut di juluki sebagai raja narkoba terbesar di asean yang memiliki jaringan yang berada di negara negara asean lainya, layakna Thailan, Malaysia, Singapura, Indonesia, Laos, dan masih banyak lagi. pengejaran terhadap otak pengedar tersebut sudah cukup lama yang sebelumnya sudah di ketahui posisi keberadaanya namun berhasil lolos dan melarikan diri sehingga dalam beberapa waktu hilang tanpa jejak.

Di bulan januari kepolisian mendaptkan info bahwa pengedar tersebut telah di temukan dan di ketahui jejak nya dan polisi bergerak cepat menelusuri tujuan dia selanjutnya pada tanggal 18 januari polisi menginformasikan kepada polisi thailand bahwa akan ada pengedar narkoba asean atau raja narkoba akan berangkat ke negara thailand di bandara Suvamabhumi polisi segera bersiap untuk melakukan penangkapan.

Raja narkoba tersebut memiliki kekayaan yang berlimpah seperti rumah mewah di beberapa negara , dan 8 mobil sport seperti lamborghini, ferrari, ducati dan lainnya, dia termasuk sebagai orang terkaya menurut sebuah majalah ternama yang dapat bersaing dengan orang kaya kaya lainnya , namun kekayaannya tersebut berada di atas presiden prancis.

di dunia buronan yang di tetapkan buronan utama dan paling di cari di dunia selain osama biladen adalah raja narkoba tersebut, dikarenakan mengedar kan narkoba sebanyak 5 juta pil di negara AS dan MEXICO.

raja narkoba berhasil lolos selama 2x di tahan dari sel penjara terketat di dunia dengan di bantu oleh orang orang dalam, menurut berita yang di kabarkan dia meloloskan diri dari terowongan bawah tanah penjara tersebut dan berhasil pergi meninggalkan penjara tersebut. sehingga membuat kepala kepolisian mengarahkan seluruh pasukan untuk menankap raja narkoba tersebut dan akan memberikan imbalan 50 milyar kepada pelapor yang bisa mengarahkan kepada raja narkoba tersebut.

Masih banyak lagi pengedar narkoba yang dalam buronan polisi dunia untuk menjaga masyarakat dari bahan yang berbahaya dan dampak buruk untuk  tubuh.

Tidak ada komentar