Header Ads

Polandia Taklukan Rumania Score 3 - 0

Polandia Taklukan Rumania Score 3 - 0


Polandia memetik poin penuh kala menghadapi Rumania di kualifikasi Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membawa Polandia menang 3-0.

Dalam laga di National Arena, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, Polandia mencetak gol pertama di menit ke-11. Kamil Grosicki menggiring bola dari tengah lapangan hingga masuk ke kotak penalti Rumania dan menuntaskannya dengan tendangan keras kaki kanan.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-54 karena insiden ada yang melempar petasan ke dalam lapangan. Petasan yang dilemparkan ke kotak penalti Polandia itu meledak di dekat Lewandowski sehingga mengakibatkan striker Bayern Munich itu membutuhkan perawatan.

Lewandowski lantas bisa melanjutkan permainan. Dia kemudian mencetak gol di menit ke-82 untuk menggandakan keunggulan Polandia. Lewandowski menggiring bola masuk ke kotak penalti Rumania dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan bawah gawang Ciprian Tatarusanu.

Di menit ke-90, Polandia mendapatkan tendangan penalti setelah Lewandowski dihantam oleh Dragos Grigore. Lewandowski maju sendiri sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya untuk menyegel kemenangan Polandia.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Polandia ke puncak klasemen Grup E dengan 10 poin dari empat pertandingan. Sementara Rumania menempati posisi keempat dengan lima poin.

Tidak ada komentar