Header Ads

Kiper Legendaris Yang Sudah Di Akui Dunia

Kiper Legendaris Yang Sudah Di akui Dunia

Kiper adalah pemain yang sangat penting dalam suatu kesebelasan,  Tidak harus menjadi seorang kiper terbaik dunia karena memang sudah job desc-nya untuk mempertahankan tim yang dia pegang, peran seorang kiper sangat vital bahkan dengan adanya seorang kiper yang sangat piawai menjaga gawang tim bola dapat menjelma menjadi suatu tim yang tidak terkalahkan. Berikut kiper terhebat sepanjang massa dan sudah di akui oleh dunia, skill dan kehebatannya

PETER BOLESLAW SCHMEICHEL (DENMARK)



Peter Boleslaw Schmeichel adalah salah satu seorang keeper terbaik dunia karena karir Peter yang fantastis dan gemilang. Didukung postur 1,91 meter, lelaki kelahiran 18 November 1963 salah satu pemain kunci dari sukses Manchester United (Manchester United) memperoleh treble winner di tahun 1997 sampai 1998.

Bagi negaranya Denmark, ia juga berkontribusi atas perolehan Piala Eropa tahun 1992. Peter Schmeichel juga memperoleh predikat kipar terhebat dunia sebanyak 4x (1992, 1993, 1997 dan 1999).


CLAUDIO TAFFAREL (BRASIL)


Cláudio André Mergen Taffarel atau Claudio Taffarel masuk jajaran dalam daftar kiper terbaik karena banyaknya gelar yang diraihnya saat memperkuat timnas sepakbola Brasil. Bersamanya, Brasil memboyong gelar juara dunia pada tahun 1994 dan runner up di tahun 1998 ketika dikalahkan Perancis 0-3. Gelar juara untuk Copa America juga pernah dipersembahkannya untuk Brasil di tahun 1989 serta 1997. Dengan tinggi 1,83 meter, penjaga gawang yang lahir pada 8 Mei 1966 ini sangat disegani di zamannya.

DINO ZOFF (ITALI)


Dino Zoff adalah pemain tertua yang pernah menjuarai Piala Dunia, dia memenangi pada usia 40 dengan Italia pada tahun 1982. Zoff juga memegang rekor bermain dalam waktu terlama tanpa kebobolan gol dalam turnamen internasional (1142 menit). Tentu jika ada yang bisa mengalahkan rekor Dino Zoff nantinya akan menjadi Kiper legendaris baru.

Gianluigi Buffon

Tujuh kali sebagai kiper Serie A terbaik dan empat kali sebagai IFFHS Kiper Terbaik Dunia, Buffon terbukti adalah kiper yang hebat. Ia memenangkan Piala Dunia 2006 dengan Italia dan dianugerahi kiper terbaik dalam turnamen sepanjang masa abad 21

sepanjang pertandingan di semua turnamen, ia hanya kemasukan dua gol! Satu dari penalti Zinadine Zidane, yang kedua dari gol Zaccardo rekan satu timnya (gol bunuh diri). Apakah Buffon kiper paling sedikit kebobolan sepanjang masa? Saat itu, Buffon menjadi kiper paling mahal di dunia. Juventus membeli Buffon Parma kala berusia 23 tahun dengan nilai 47 juta Euro.

IKER CASILLAS FERNÁNDEZ (SPANYOL)



Iker Casillas yang lulusan Real Madrid Academy juga termasuk kiper terbaik saat ini yang masih tetap diingat dan diperhitungkan. Casillas menjadi pusat perhatian ketika menjadi pemain termuda sebagai kiper yang berlaga saat Real Madrid menundukan Valencia pada tahun 2000 (Final Liga Champions). Golden Generation pada tahun 2008-2012 juga mencatatkan kapten dengan nama Iker Casillas yang pertama kali mendapatkan 3 tropi mayor beriringan (Piala Eropa tahun 2008, Piala Dunia tahun 2010, serta Piala Eropa tahun 2012).

EDWIN VAN DER SAR (BELANDA)


Kiper yang terkenal ketika berada di klub Setan Merah MU (Manchester United) ini memang memiliki skill di atas rata-rata. Dengan tinggi hampir 2 meter (1,97 meter), Van Der Sar bahkan masih sanggup bermain di umur 40 tahun pada periode 2010 sampai 2011. Bersama rekan satu timnya Ryan Giggs dan Paul Scholes -yang sudah sama-sama tua-, membawa Setan Merah meraih berbagaimacam gelar kala itu.

Tidak ada komentar