Header Ads

Hal Penitng Dalam Diet Sehat

Hal Penitng Dalam Diet Sehat 


Kesehatan merupakan hal penting yang harus di perhatikan oleh setiap orang kebanyakan  pernah mencoba beberapa macam diet, kan? Diet sebenarnya bukan sekedar karena kamu ingin turun berat badan atau ingin kurusan, loh. Diet yang benar juga membuat tubuhmu menjadi sehat dan bugar. Yang paling penting bukan hanya niat melainkan juga anjuran diet macam apa yang kamu turuti. Diet yang cocok untuk satu orang belum tentu cocok untuk orang lain. Karena itu, mengapa tidak bongkar pasang sendiri dietmu? Kalau kamu mau diet dengan caramu sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Jangan Sampai Terlalu Lapar

Saat kamu terlalu lapar, tubuhmu bakal berupaya untuk mempertahankan diri dengan makan banyak-banyak. Tidak pandang bulu meski makanan di depan mata tidak sehat dan tidak mendukung dietmu, pokoknya makan saja. Untuk menghindari hal ini, kamu perlu terlebih dulu mempersiapkan cemilan sehat agar tidak keburu kelaparan sebelum waktunya makan. Satu ons kacang, sebutir telur rebus, atau biskuit gandum utuh bisa membantumu.

Fokus pada Keseimbangan Nutrisi bukan Kalori

Mendasarkan dietmu pada kebutuhan kalori per harimu saja tidaklah cukup. Kamu bisa makan satu gigitan cokelat untuk mendapatkan kalori sama dengan makan setengah piring gado-gado. Mana yang lebih mengenyangkan dan menyehatkan?

Rutin Berolahraga

Dibandingkan menahan lapar atau ingin makan cemilan, berolahraga secara rutin rasanya lebih berat. Walau begitu, kamu harus meyakinkan dan memaksakan dirimu untuk rutin melakukannya. Yoga 10 menit atau olahraga intensif untuk kardio 7 menit saja setiap hari tidak sulit, kok.

Kurangi Porsi Makanmu Sesendok Saja

Diet tidak perlu dengan ekstrim langsung tidak mau makan nasi, ya. Kamu juga tidak perlu bertahan hidup seharian dengan satu kali makan berat karena kamu juga butuh energi untuk tetap beraktivitas seharian. Kalau mau kurangi porsimu, bisa coba kurangi sesendok atau dua sendok saja dari biasanya. Kalau ditotal, seminggu bisa hemat nasi sepiring.

Jadilah Peminum Berat

Peminum di sini bukan tukang mabuk, loh. Minumlah air putih yang banyak. Kalau keburu lapar setelah makan cemilan, lebih baik minum air segelas. Jika kamu bosan atau mengantuk, minum air saja dan stop makan cemilan. Dijamin seharian badan kamu segar dan anti-dehidrasi.

Tidak ada komentar