Header Ads

5 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

5 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

Di zaman sekarang ini, hampir semua orang dituntut untuk memiliki pekerjaan agar dapat melangsungkan hidup. Dalam hal ini, uang berperan penting karena hampir semua hal harus dibeli dengan uang. Tanpa pekerjaan, kita tidak akan mendapatkan penghasilan untuk membeli kebutuhan pokok sehari – hari, seperti makan, pakaian, tempat tinggal.

Namun di setiap pekerjaan, pasti ada resiko nya. Resiko ini bisa beragam jenisnya, seperti sakit, kecelakaan saat bekerja, dll. berbeda dengan orang-orang yang bekerja pada bidang ekstrem ini dimana kematian menjadi salah satu faktor umum yang di jumpai pada pekerjaan ini, ketidak hati-hatian dapat mengakibatkan bukan hanya 1 namun beberapa orang meninggal secara tidak langsung.

Berikut merupakan Pekerjaan Paling Berbahaya Di Dunia :

1. PEKERJA KONSTRUKSI BANGUNAN


Pekerjaan ini termasuk berbahaya karena pekerja konstruksi mesti bisa bekerja di berbagai tingkat ketinggian. Mereka sering berhadapan dengan ketinggian, mesin – mesin berat, dan bahkan bahan peledak.erbagai macam kematian terjadi pada bidang pekerjaan ini pada umumnya terjatuh dari ketinggian, ledakan, aliran listrik, perubahan iklim cuaca dan asap.

2. PENGHILANG RANJAU DARAT

Pekerjaan ini pada umumnya di lakukan oleh orang-orang yang telah memiliki keahlian khusus dan memahami seluk beluk dari bahan ledak yang di gunakan, dimana metode dalam penghilangan bom ini lebih efektif apabila di lakukan secara langsung daripada dengan metode otomatis.

Apabila para pekerja ini melakukan kesalahan dalam penghilangan atau pelacakan bom, maka dapat di yakinkan bahwa akan ada korban meninggal dalam pekerjaan ini.

3. NELAYAN

Baik nelayan yang bekerja secara sendiri atau dengan suatu industri perikanan, hal ini memiliki resikonya tersendiri, dimana cuaca merupakan faktor penentu dalam kehidupan nelayan ini.

Cuaca yang buruk seperti badai dalam pelayaran pencarian ikan ini, sangat berbahaya apalagi seorang nelayan yang bekerja pada suatu industri akan melakukan pelayaran selama beberapa minggu hingga bulanan untuk mengumpulkan ikan di laut, walaupun kapal perikanan sekarang dilengkapi teknologi GPS yang canggih.

4. TARGET GIRL

 aktraksi sirkus ini dimana seorang performer melakukan aksi melempar benda tajam ke-arah asistannya yang biasanya perempuan. Asistan tersebut akan berdiri tegak di depan suatu bidang datar dimana seorang performer akan melempar kan atau memanah target-target pada titik tertentu maupun objek.

Kecelakaan pada pekerjaan ini tentu tidak lah kecil, anda dapat kehilangan nyawa apabila performer tidak berkonsentrasi penuh dalam melakukan pembidikan benda tajam tersebut.

Pada umumnya benda tajam yang di gunakan adalah panah, pisau atau benda tajam lainnya.

5. PENJINAK HEWAN BUAS


Pekerjaan ini sangat ekstrem, pekerjaan ini biasanya di lakukan oleh seorang anggota sirkus dalam melatih hewan-hewan buasa seperti singa dan macan dalam melakukan aksi-aksi akrobatik.

Tentu saja hewan buas ini tidak lah mudah untuk di latih dan dijinakkan seorang penjinak hewan harus melakukan pendekatan secara khusus dan intensif terhadap hewan yang di hadapinya tersebut, apalagi dengan naluri hewan liar tersebut.

Kecelakaan pada pekerjaan ini umumnya di jumpai luka robekan maupun, kehilangan nyawa akibat cakaran atau luka fisik langsung dari hewan buas tersebut.




Tidak ada komentar