Header Ads

Kostum 'TERGILA' Lady Gaga

Kostum 'TERGILA' Lady Gaga

Bukan Lady Gaga namanya jika penampilannya tidak aneh, sensasional dan kontroversial. Musisi, seniman, ikon pop dan fashion bernama asli Stefani Germanotta Joanna Angelina ini selalu menarik perhatian publik dengan kostumnya yang unik dan terkesan 'gila'.

beberapa kostum yang selalu berbeda di setiap acara yang dihadiri Lady Gaga,beberapa yang dianggap paling 'gila'. 5 (lima) kostum tergila Lady Gaga diantaranya sebagai berikut:

1.  Kostum Biarawati






Lady Gaga mengenakan kostum ini pada tur album The Monster Ball. Menurutnya kostum ini menceritakan tentang seorang gadis Katolik yang mencari jati diri. Gaun transparan karya Rachael Barrett ini memperlihatkan seluruh lekuk tubuh Lady Gaga yang hanya mengenakan celana dalam warna putih.

2. Kostum Gelembung (The bubble Dress)

The Bubble Dress (gaun gelembung) ini pertama kali terlihat dikenakan Lady Gaga pada tahun 2010 selama tur "The Fame Ball Tour". Gaun ini adalah buah karya tim desain kreatif Lady Gaga (Haus of Gaga). Kostum ini begitu terkenal hingga banyak diparodikan dalam berbagai acara TV. Gaun gelembung ini juga dikenakan Lady Gaga pada sampul majalah Rolling Stone tahun 2009.

3. Bra Senapan (Gun Bra)

Belum lama ini Lady Gaga kembali mendapatkan protes dari banyak pihak, hal ini terjadi karena ia tampil menggunakan kostum bra bersenapan. Saat turnya di Kanada "Born This Way Ball Tour", pada bulan  Januari. Lady Gaga menerima kritik terkait pemakaian bra bersenapan hanya selang satu bulan setelah terjadi tragedi penembakan di Connecticut yang menewaskan 26 orang. Kali ini pihak Lady Gaga enggan berkomentar. Kemudian ada tur lanjutannya di Amerika Utara Lady Gaga tidak mengenakannya lagi.

4. Kostum Kermit The Frog


Pada sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi Jerman pada tahun 2009 Lady Gaga mengenakan kostum Kermit The Frog ini. Kostum buatan Jean Charles de Castelbajac ini seluruhnya terbuat dari puluhan Kermit The Frogs. Kermit The Frogs adalah tokoh boneka protagonis milik seniman boneka terkenal Jim Henson.

5. Gaun & Bikini Daging
Gaun dan bikini karya Franc Fernandez (desainer Argentina) ini adalah kostum Lady Gaga paling fenomenal dan kontroversial. Kostum ini mendapatkan protes dari PETA (People For The Ethical Treatment Of Animals), vegetaraian dan pecinta binatang. Gaun ini terbuat dari daging sapi asli (sapi Argentina) dilengkapi topi daging, tas serta sepatu daging. Kostum yang terbuat dari daging ini dikenakan oleh Lady Gaga pada sesi pemotretan majalah Vogue dan pada acara penghargaan MTV Video Music Awards.

Tidak ada komentar