Header Ads

Bela Diri Terbaik Di Dunia

Bela Diri Terbaik Di Dunia

Beladiri adalah sebuah seni mepertahankan diri dari ancaman serangan manusia atau lainnya. Secara luas, beladiri berarti metode apapun yang dipakai oleh manusia dalam mempertahankan dirinya dari serangan musuh. Beladiri diperlukan dalam menghadapi kondisi yang tak diinginkan, seperti pemalakan, perampokan dll.

Inilab bela diri yang sudah di akui di dunia

Wing Chun



Dikenal juga sebagai Wing Tsun atau Ving Tsun yang berarti “musim semi abadi”. Adalah beladiri spesialis jarak dekat, memakai pukulan yang cepat, tendangan dengan pertahanan yang ketat. Beladiri Wing chun menggunakan koordinasi antara serangan dan pertahanan serentak.

Beladiri Wing chun adalah seni beladiri yang dipelajari Bruce Lee ketika muda. Bruce lee mempelajari beladiri Wing chun dari sang master langsung yang bernama Ip Man. Kisah Ip man sendiri telah menjadi film yang cukup populer. Film IP MAN yang dibintangi oleh Donnie Yen merupakan Film beladiri terbaik yang cocok Anda tonton dikala senggang.

Taekwondo

Beladiri Taekwondo memiliki arti Seni bela diri yang menggunakan kaki dan tangan, namun walaupun begitu, gerakan Beladiri Taekwondo lebih banyak menggunakan kaki. Beladiri Taekwondo berasal dari Korea dan cukup terkenal dengan tendangan yang menggabungkan antara kekuatan mental dan keterampilan fisik ketika menggunakannya.

Beladiri Taekwondo berfokus pada keseimbangan, stamina, kecepatan dan fleksibilitas. Beladiri ini meningkat tajam setelah perang dunia II dan menjadi salah satu seni beladiri paling populer yang memiliki lebih dari 30 juta anggota di 100 negara.

Muay Thai

Beladiri Muay thai merupakan olahraga yang berasal dari negeri 1000 pagoda, Thailand. Sekarang ini olahraga bergenre beladiri praktis atau boxingsedang diminati, karena selain membuat badan menjadi kuat dan sehat, beladiri jenis ini juga dapat membentuk tubuh menjadi ideal. Beladiri boxer ini dapat Anda temukan di Indonesia.

Berasal dari kata mayva (muay) dan Thai yang merupakan nama dari suku di Thailand. Berkembang kurang lebih sekitar 1 abad yang lalu dan sekarang menjadi olahraga nasional negara Thailand. Beladiri Thailand ini menjadi sangat populer ketika Film Ong Bak naik daun beberapa waktu lalu.

Beladiri Muay thai banyak melakukan gerakan sikutan dan tendangan, gerakan Beladiri Muay thai mengandalkan 8 titik pada tubuh, yaitu: kedua kepalan tangan, kedua sikut, kedua kaki dan kedua lutut.

Capoeira

Seni beladiri asal Brazil ini memiliki sejarah dan keunikan sendiri. Beladiri ini awalnya diciptakan oleh budak asal Afrika yang dibawa oleh orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan. Capoeira adalah beladiri yang dipadukan dengan tarian dan diiringi dengan musik. Gerakan mereka sangatlah lincah seperti penari, dulunya beladiri ini dilarang oleh pemerintah, karenanya mereka menyamarkannya seperti tarian.

Wushu

Berasal dari kata Wu dan Shu yang berarti seni. ilmu perang. Beladiri Wu shu bisa diajarkan untuk tujuan Beladiri maupun berperang. Seni beladiri ini berguna untuk kesehatan dan sebagai sarana untuk membela diri, Beladiri Wu shu juga dapat membangun sifat ksatria. Dahulu Wu Shu hanya dapat dipelajari oleh golongan tertentu, namun kini siapapun bisa berlatih Wu Shu. Beladiri Wu Shu memiliki 5 elemen utama, yaitu air yang melambangkan kehidupan, kayu yang melambangkan tulang dan otot, api melambangkan kekuatan dan ketangkasan, bumi melambangkan pertahanan dan logam yang melambangkan senjata.

Tidak ada komentar