Header Ads

Gua Terdalam Di Dunia

Gua Terdalam Di Dunia 

Gua adalah ruangan cukup besar di dalam tanah atau batuan dan tidak menerima sinar matahari selain dari itu bukan gua. Manusia dan alam memang dekat. Tak hanya warga desa, beberapa orang perkotaan pun  kerap menikmati panoramanya. Entah ke pegunungan, hutan, area sungai, dan sebagainya.

Gua berbeda dengan tempat lainnya, karena hanya sedikit orang yang pernah pergi kesana. Hal ini disebabkan, selain gelap juga medan yang dilalui juga sangat sulit dan ditambah lagi kita tidak tahu makhluk apa saja yang ada di dalamnya.

Inilah Gua Terdalam Di Dunia Yang Di temukan :

Gua “Cehi”

Gua Cehi adalah gua yang ada di Slovenia. Cehi jadi gua paling dalam di negeri sana. Ia berukuran sedikitnya 4982 kaki atau sekitar 1518 meter dalam kegelapan. Ukuran yang cukup mengagumkan.

Gua “Sima de la Cornisa”


Gua yang satu ini terletak di pegunungan Picos de Europa, negara Spanyol. Para spelunkers tentu tertantang untuk membentuk tim dan mengobservasi sedalam apa gua ini. Spelunkers adalah orang-orang yang memiliki hobi mengeksplor gua. Hasil dari observasi mereka memang menakjubkan. Kedalaman gua ini mencapai 4944 kaki atau sekitar 1506 meter.

Gua Shakta Vjacheslav Pantjukhina

Di Georgia terdapat 400-an gua besar yang dikenal. Salah-satunya berada di Caucasus barat, yakni gua Shakta Vjacheslav Pantjukhina. Ukuran dalamnya mencapai 4948 kaki atau sekitar 1508 meter.

Gua “Sarma”

Masih di Georgia. Orang-orang yang mengobservasinya sudah menyimpulkan kalau gua ini memiliki kedalaman sepanjang 5062 kaki, atau sekitar 1542 meter. Namun tim spelunkers masih terus menelusuri gua ini. Formasinya memang mengesankan.

Gua Reseau Jean Bernard

Gua Reseau Jean Bernard berada di Samoens, Perancis, tepatnya di pengunungan Alpen dengan kedalaman mencapai 1.604 meter. Gua ini pertama kali ditemukan pada tahun 1959, sedangkan nama gua tersebut diambil dari dua nama peneliti gua tersebut yaitu Jean Dupont and Bernard Raffy.

Gua Gouffre Mirolda

Gua ini juga berada di Perancis dengan kedalaman mencapai 1.733 meter. Pada tahun 2003 dilakukan sebuah ekspedisi untuk mengetahui kedalaman gua ini. Hingga ditemukan sebuah jalur yang terhubung dengan Lucien Coudlier.

Gua Krubera






Gua Krubera atau yang disebut juga gua Voronja merupakan gua terdalam di dunia dengan kedalamannya mencapai 2190 meter. Gua ini juga terletak di Caucasus barat, Georgia dan sampai sekarang terus dilakukan eksplorasi dalam rangka untuk mengetahui kondisi dalam gua.

Tidak ada komentar