Header Ads

Kisah Boneka Hantu yang Nyata Di Dunia

Kisah Boneka Hantu yang Nyata Di Dunia

Boneka pada umumnya memberikan keceriaan kepada pemiliknya, mainan yang sangat populer sejak zaman dahulu. Dengan penampilan berupa sosok hewan lucu atau anak manusia berparas menawan dan sering di anggap sebagai teman bermain untuk anak  anak yang sudah nyaman dengan boneka tersebut.

Meskipun ada sesuatu yang mengganggu ketika melihat beberapa jenis boneka menyeramkan yang muncul di layar lebar sehingga membuat kita merasa ada perasaan takut dengan boneka tersebut.

Inilah Kisah Boneka Berhantu Yang Benar-benar Nyata di Dunia:

Annabelle



Annabelle adalah boneka nyata yang berhasil menakut-nakuti orang lain di sekitarnya, cerita ini kemudian diangkat ke layar lebar. Boneka Annabelle diberikan kepada seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna pada ulang tahun 28-nya. Tak lama setelah Donna menerima boneka itu, ia dan teman sekamarnya Angie mulai melihat hal-hal aneh. Boneka tersebut sering bergerak sendiri, menulis pesan, dan bahkan menyerang teman mereka. Boneka Annabelle saat ini berada di Museum Warren Okultisme.

Mandy

Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman antara tahun 1910 sampai 1920. Mandy disumbangkan ke Museum Quensel di British Columbia, pada tahun 1991 setelah pemiliknya mengeluh telah mendengar suara orang menangis di tengah malam dari boneka Mandy. Ketika boneka disumbangkan ke museum, salah seorang pekerja sempat kehilangan kotak makannya padahal tidak ada orang lain di sekitarnya. Selain itu, Mandy juga sering berulah dengan pengunjung yang tengah memotret dirinya. Mata Mandy akan mengikuti kemana kamera diarahkan.

Boneka Okiku

Boneka Okiku adalah boneka cantik namun menyeramkan yang jadi bagian legenda kota di Jepang. Menurut Urban Legend Wiki, beredar kabar yang mengatakan kalau rambut Okiku selalu tumbuh layaknya manusia dan ada peneliti Jepang yang menemukan bukti forensik bahwa rambut yang dipotong dari boneka tersebut adalah rambut manusia. Kabar ini juga tak diketahui kebenarannya.

Boneka Okiku awalnya adalah hadiah seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki adik perempuannya yang bernama Okiku di tahun 1918. Okiku yang kala itu barau berumur dua tahun sangat menyukai boneka cantik berbaju kimono itu. Beberapa waktu kemudian Okiku meninggal karena sakit demam.

Kemudian keluarga Okiku yang tadinya berniat menguburkan boneka ini bersama jenazah sang anak memutuskan untuk memajangnya di altar rumah untuk mengenang Okiku. Pada tahun1938 keluarga Suzuki memutuskan untuk pindah ke daerah Shakalin. Boneka itu pun dititipkan di kuil Manneji yang ada di Iwamizawa, Hokkaido.

Anehnya, tanpa disadari rambut boneka Okiku bertambah panjang dari waktu ke waktu. Bahkan rambutnya yang tadinya pendek sempat panjang sampai selutut. Tentu saja hal ini membuat para pendeta yang tinggal di kuil terkejut.

Boneka Joliet, Misteri Kutukan Kematian Anak Lelaki

Boneka Joliet adalah boneka berhantu yang dimiliki oleh seorang wanita bernama Anna G ( pihak yang bersangkutan menolak menyebutkan nama lengkapnya ). Menurut The Paranormal Guide, boneka ini sudah dimiliki oleh keluarga Anna G selama empat generasi dan sudah membawa kutukan berupa kematian anak lelaki dalam setiap generasi.

Menurut Anna G setiap anak perempuan dalam keluarganya dikutuk untuk memiliki dua anak, perempuan dan laki-laki. Dan setiap anak laki-laki akan meninggal dalam 3 hari. Arwah anak lelaki yang meninggal ini kemudian akan menempati boneka Joliet.

Masih menurut Anna G, keluarganya sering mendengar Joliet menangis di tengah malam dengan suara bayi yang berbeda-beda. Sering pula didengar suara teriakan menakutkan. Bukannya menyingkirkan Joliet, keluarga Anna G justru memutuskan untuk merawat boneka itu. "Kami tidak berniat menyingkirkannya, karena kami tahu roh anak laki-laki yang terperangkap di dalamnya, jadi kami tidak ingin menyakitinya."

Boneka Robert

Boneka Robert atau dengan nama lain Robert the Haunted Doll merupakan boneka yang melegenda yang dipercaya berhantu. Boneka Robert ini dahulu dimiliki oeh Robert Eugene Otto, seorang pelukis yang berasal dari Key West.

Boneka Robert konon adalah pemberian seorang penyihir asal Bahama yang menyimpan beban dendam kepada keluarga Otto. Perilaku Robert berubah setelah memiliki boneka itu, keluarga dan warga sekitar juga mengaku kerap melihat boneka Robert berjalan dari satu jendela ke jendela lain. Beberapa kali barang yang ada di kamar Eugene terlempar dan menurutnya boneka Robert lah yang melemparnya.

Boneka Robert di buang ke loteng sampau Eugene Dewasa, dan sempat berpindah tangan kepada keluarga lain yang juga mengaku kerap mengalami kejadian aneh.

Sekarang Boneka Robert menjadi koleksi di Fort East Martello Museum, Key West. Pengelola museum melarang pengunjung memotret boneka ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Tidak ada komentar