Header Ads

Nama Nama Pembalap Legendaris Di MotoGP

Nama Nama Pembalap Legendaris Di MotoGP 

Para penggila balap Motor pasti sudah sering mendengar dan sangat mengenal pembalap yang satu ini. Setiap kita menonton balap MotoGP di televisi, nama yang paling sering Di dengar adalah Rossi.

Olahraga MotoGP, olahraga yang mengandalkan kemampuan dalam mengendarai motor besar dengan kecepatan penuh. Loopers, MotoGP ini termasuk salah satu olahraga yang sangat ekstrim. Kenapa? Karena nggak sedikit para pembalap yang tewas di arena balapan. Namun, masih ada juga lho pembalap yang bisa bertahan hingga jadi seorang legendaries di dunia MotoGP


Giamoco Agostini

Pembalap bernama Giamoco Agostini ini menduduki peringkat pertama. Ago, begitulah nama sapaannya di dunia MotoGP. Ago menjadi seorang legendary karena dia sering banget memenangkan kejuaraan MotoGP 500cc, yaitu sebanyak 8 kali. Nggak hanya itu saja lho, kayaknya dia juga sudah bosan menjadi juara MotoGP, yaitu sebanyak 122 seri dan 15 gelar juara dunia di semua kelas. Wah pantesan aja ya dia menjadi pembalap paling legendaries.

Barry Sheene

Pembalap yang akrab di sapa Bazza ini punya nama lengkap Barry Sheene.  Pembalap asal Inggris ini sempat beberapa kali memenangkan MotoGP kelas 500 cc, dia berhasil mengalahkan Ago. Namun, dia hanya merasakan kemenangan sebanyak 3 kali saja.

Carlo Ubbiali

Pembalap asal Italia ini bernama Carlo Ubbiali dimana dia berhasil meraih gelar juara sebanyak 39 kali untuk semua kelas. Lalu, dia juga mengumpulkan 9 gelar juara dunia, untuk kelas 125 cc dia berhasil menggondol piala sebanyak 6 kali dan untuk kelas 250 cc berhasil meraih gelas sebanyak 3 kali. Karena saking banyaknya, dia menjadi sangat fenomenal bagi kalangan pecinta MotoGP.

Mike Hailwood

Mike Hailwood ini pembalap asal Inggris yang berhasil meraih kemenangannya di MotoGP sebanyak 4 kali. Namun sayangnya pada tahun, dia mengalami kecelakaan maut saat mengendarai mobilnya. Akhirnya, dia dianugerahi dengan penghargaan medali perak MotoGP tahun 2000.

John Surtess

Nama John Surtees juga menjadi salah satu legendaries MotoGP karena hanya dialah satu-satunya pembalap yang berhasil menjuarai kejuaraan dunia sekaligus, yaitu MotoGP dan juga F1. Untuk MotoGP, tercatat sebanyak 11 kemenangan yang dia raih. Sedangkan untuk F1,  mampu menjadi juara dunia pada tahun 1964.

Mick Doohan

Pembalap asal Australia bernama Mick Doohan ini berhasil meraih kemenangan disirkuit MotoGP sebanyak 5 kali. Sayangnya, karirnya harus terhenti karena dahsyatnya kecelakaan di sirkuit. Hal ini membuatnya harus vakum, namun dia tetap menggeluti dunia balap dengan merekrut pembalap legendaries Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Pembalap yang sedang booming yaitu Valentino Rossi yang akrab dengan julukan The Doctor atau VR46. Rossi berhasil meraih kemenangan sebanyak 107 kali. Selain itu, Rossi juga tercatat sebagai pembalap yang berhasil meraih kemenangan di kelas premier sebanyak 80 kali.

Tidak ada komentar