Header Ads

Pemandian Air Panas Terbaik di Dunia


Pemandian Air Panas Terbaik di Dunia

Banyak kolam pemandian air panas di dunia yang bisa menjadi rujukan wisatawan untuk berelaksasi. Namun setidaknya ada lima yang paling baik dari yang terbaik yang kami rekomendasikan untuk traveler semuanya. Mana sajakah pemandian tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Morington Peninsula, Australia


Dikenal sebagai mata air panas serta pusat spa pertama di Victoria, Peninsula Hot Springs menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Australia. Sumber air panas di sana mengandung mineral yang tinggi sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai terapi kesehatan. Tak hanya mujarab untuk terapi kesehatan raga saja tapi lokasinya yang berada di perbukitan dengan panorama alam sekitar yang menakjubkan juga dapat dijadikan sarana terapi jiwa.

Saturnia, Italia


Bukan cuma satu kolam, tapi ratusan! Mulai dari Gunung Amiata sampai ke perbukitan Albenga dan Giora, sungai berair panas Saturnia ini dipercaya punya efek positif buat kesehatan, vitalitas, dan kecantikan. Sumber air panas ini sudah dikenal namanya sejak dulu oleh para masyarakat Etruria dan Roma, lho. Selain dari sumber-sumber air panasnya, Saturnia juga punya dua air terjun terkenal, Cascate del Mulino and Cascate del Gorello yang airnya mengaliri beberapa kolam air panas alami dan dibuka untuk umum sepanjang tahun.

The Thermal Baths, Vals, Swiss

Dengan menggunakan kombinasi konsep ruang gelap dan terang, serta tertutup dan terbuka, pemandian air panas di Vals, Swiss, ini adalah surga untuk bersantai dan menenangkan diri. Dengan fasilitas indoor dan outdoor yang beragam, termasuk kolam renang, ruang pijat dan relaksasi, ditambah kehadiran kolam renang api, kolam es, kolam bunga dan pemandangan gunung yang mempesona,

Blue Lagoon, Islandia


Sebagai salah satu mata air panas paling terkenal di dunia, Blue Lagoon yang berlokasi di Grindavik ini adalah tempat yang wajib banget untuk kamu kunjungi kalau liburan ke Islandia. Dengan temperatur antara 37 - 39 derajat Celsius, mineral yang terkandung di dalam airnya juga bisa jadi obat untuk berbagai jenis penyakit kulit.

Pamukkale, Turki


Terkenal dengan keindahan alaminya, mata air panas yang berlokasi di barat daya Turki ini persis seperti namanya, Istana Kapas. Nama tersebut diambil dari kecantikan travertine (sejenis batu kapur yang terbentuk dari tumpukan kalsium karbonat) seputih kapas yang membentuk berbaris-baris kolam air panas berundak. Sumber mata air panas alami ini ternyata sudah digunakan sebagai kolam pemandian air panas sejak abad kedua sebelum Masehi

Tidak ada komentar