Header Ads

Mobil Polisi Tercanggih Di Dunia

Mobil Polisi Tercanggih Di Dunia

mobil polisi saat ini sangat susah. Pasalnya, kesatuan kepolisian di seluruh dunia saat ini dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih khususnya mobil agar bisa mengatasi dengan cepat kejahatan yang terjadi di lokasi kejadian.

1. Caparo T1 RRV



Penampilan supercar buatan Inggris, Caparo T1 RRV yang memiliki bobot super ringan yaitu 550 kg ini memang seperti mobil balap Le Mans. Jangan dikira ini hanya mobil balap saja tapi benar-benar digunakan sebagai armada kepolisian di UK. Karena supercar model balap ini menggunakan mesin V8 yang dapat menghasilkan tenaga 583 Hp. Sehingga akselerasi dari 0-100 km/h bisa lebih cepat dari Lambo Aventador (yang mencapai 2.9 detik) yakni 2,5 detik.

Pada 2007, kepolisian Inggris mempunyai unit mobil unik dan canggih bernama Caparo T1. Mobil ini digunakan sebagai respon cepat tanggap.

2. Mclaren 12C Spider, Inggris


Mobil seharga US$ 360 ribu menjadi salah satu mobil tercepat di Inggris.

3. Lamborghini Gallardo, Italia


Pada 2009, kepolisian Italia punya 3 unit mobil canggih Lamborghini Gallardo dengan tenaga mesin mencapai 500 tenaga kuda.

4. Lamborghini Aventador, Dubai


Mengandalkan tenaga 'buas' sebesar 700 tenaga kuda, kepolisian Dubai mengendarai Lamborghini Aventador seharga US$ 400 ribu. Kecepatan maksimalnya mencapai 349 kilometer per jam.

5. Lykan Hypersport, Abu Dhabi


Negara kesatuan Arab, seakan berlomba ingin memiliki mobil kesatuan polisi tercanggih di dunia. Di Abu Dhabi misalnya, unit kepolisian di sana memakai mobil super cangggih bernama Lykan Hypersport. Karena diproduksi khusus dan terbatas harganya pun selangit mencapai US$ 3,4 juta. Mobil ini dalam jarak 100 meter mampu mencatatkan waktu 2,8 detik, dengan top speed mencapai 396 kilometer per jam.

Tidak ada komentar