Header Ads

Rumah Sakit Angker Di Dunia

 Rumah Sakit Angker Di Dunia

Biasanya rumah sakit di gunakan untuk mengobati orang yang terluka atau sakit, dan rame juga dengan orang orang yang berkunjung untuk menjenguk keluarga, tetapi ada bangunan rumah sakit yang sudah di tinggal kan atau tidak di pake lagi selama puluhan tahun sehingga menyimpan banyak misteri dan aura dalam bangunan tersebut tersebut berbeda 
 
Bangunan-bangunan yang memiliki aura angker biasanya adalah bangunan-bangunan tua yang di dalamnya pernah terjadi peristiwa kematian secara tidak wajar

1. Severalls Hospital, Inggris


Severalls Hospital terletak di Colchester, Essex, Inggris. Bangunan rumah sakit jiwa ini mulai dibangun tahun 1910 dan mulai beroperasi pada tahun 1913. Severall Hospital berkapasitas 2.000 pasien.

Dalam pengobatannya, rumah sakit ini menggunakan teknik pengobatan lobotomi (bedah otak) dan electroshock (efek kejut dengan listrik). Kedua teknik itu belakangan dianggap tidak manusiawi.

Banyak cerita seram dan horor di lingkungan rumah sakit ini. Sering terdengar suara rintihan yang menyayat tetapi tanpa sumber yang jelas. Rumah sakit ini ditutup pada tahun 1997. Tempat ini sekarang menjadi salah satu favorit bagi para pemburu hantu.

2. Old Changi Hospital, Singapura









Old Changi Hospital dibangun tahun 1935. Rumah sakit ini berkapasitas 790 pasien. Pada Perang Dunia II, rumah sakit ini pernah dijadikan markas dan penjara oleh tentara Jepang. Rumah sakit ini ditutup pada tahun 1997.

Beredar cerita-cerita seram dan horor di seputar rumah sakit ini. Old Changi Horspital mempunyai reputasi sebagai tempat yang paling berhantu di Singapura. Hantu-hantu itu konon adalah arwah-arwah penasaran para korban keganasan tentara Jepang.

3. Royal Hope Hospital, AS








Bekas bangunan Royal Hope Hospital di Amerika Serikat ini dulunya adalah rumah sakit militer tentara Spanyol tahun 1784 hingga 1821. Rumah sakit ini terletak di St. Augustine, Florida. Sejak beroperasi, banyak cerita horor di sekitar bangunan ini. Sering terdengar suara-suara misterius dan kelebatan-kelebatan sosok yang tidak begitu jelas. Setelah tidak beroperasi, diadakanlah penggalian di lokasi bangunan rumah sakit paling angker ini untuk memastikan kebenaran bahwa Royal Hope Hospital ternyata dibangun di atas pemakaman suku Indian. Ternyata memang betul, Royal Hope Hospital dibangun di atas tanah pemakaman suku Indian. Hantu yang berkeliaran di lokasi bekas bangunan rumah sakit itu diduga berasal dari pemakaman kuno suku Indian juga arwah pasien yang mati di tempat itu.

4.  Tranquille Sanatorium, Kanada



Awalnya lokasi yang terletak di Kamloops Lake ini adalah tempat peternakan. Kemudian pemiliknya mulai merawat para penderita tuberkulosis di tempat itu. Tempat itu berubah menjadi rumah sakit khusus TBC pada tahun 1907. Setelah mengobati lebih dari 4.000 pasien, tahun 1950 rumah sakit itu akhirnya tutup karena alasan yang tidak begitu jelas.

Fasilitas-fasilitas yang ada di Tranquille Sanatorium ini masih utuh, akhirnya dibuka kembali khusus untuk pelatihan-pelatihan tenaga kesehatan. Tetapi akhirnya Tranquille Sanatorium benar-benar tutup dan tidak pernah beroperasi lagi sejak tahun 1985.

Cerita horor dan seram yang terjadi di lokasi ini memang sangat melegenda. Bahkan beberapa kali diangkat dalam layar kaca maupun layar lebar. Contohnya, versi terbaru dari The A Team pernah mengangkat fenomena misterius tentang benda-benda yang melayang menyerupai gelembung-gelembung di dalam ruangan bekas bangunan rumah sakit ini.

Para pemburu hantu sering menjumpai sosok-sosok misterius dan suara-suara aneh yang menyeramkan. Konon, hantu yang paling sering muncul di sana adalah hantu seorang perawat yang mati dibunuh oleh seorang pasien. Siang hari pun, di salah satu teras bangunan di lokasi itu memancarkan aura suram dan kesedihan yang mendalam, yang secara tiba-tiba dapat menjalar dalam perasaan orang yang memandanginya.

5. Beechworth Lunatic Asylum, Australia


Beechworth Lunatic Asylum dibangun pada tahun 1867 di Victoria, Australia. Beechworth adalah rumah sakit jiwa dengan kapasitas 1200 pasien. Setelah beroperasi selama 128 tahun, pada tahun 1995 Beechworth Lunatic Asylum ditutup dan tidak dioperasikan sama sekali. Penampakan misterius dan tahanan yang meninggal kerap dikabarkan terlihat dari Beechworth Lunatic Asylum yang ditutup pada 1995 setelah beroperasi selama 128 tahun ini.

Sebagai rumah sakit jiwa, Beechworth tak ubahnya sebuah penjara. Jarang pasien yang dirawat di Beechworth masih bisa pulang dalam keadaan hidup. Diperkirakan lebih dari 9.000 pasien meregang nyawa di tempat ini.

Beechworth Lunatic Asylum adalah bangunan paling angker yang ada di Australia. Hantu bisa muncul bukan hanya malam hari saja, siang hari pun sering dijumpai menampakkan diri di tempat ini. Hantu yang paling sering muncul adalah hantu seorang gadis yang merangkak di lantai. Mungkin kalau di Indonesia disebut suster ngesot. Hantu gadis ngesot itu konon adalah arwah seorang gadis yang dilemparkan dari atas jendela di lantai dua hingga menemui ajalnya. Belum diketahui apa alasan gadis itu dilemparkan dari atas jendela.

Tidak ada komentar