Header Ads

Bayern Dibayangi Masalah Cedera

Bayern Dibayangi Masalah Cedera


Carlo Ancelotti dipusingkan masalah cedera jelang laga melawan Borussia Dortmund. Bayern Munich kehilangan sejumlah pemain untuk pertandingan tersebut.

Ancelotti mengonfirmasi Arjen Robben dan Javi Martinez akan absen saat Bayern tandang ke Signal Iduna Park di lanjutan Bundesliga, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Bayern juga tanpa Kingsley Coman yang harus menepi hingga dua bulan.

Robben mengalami cedera saat memperkuat Belanda dalam pertandingan melawan Luksemburg pekan lalu. Meski Bayern menyatakan bahwa cedera otot yang dialami Robben tidak serius, tapi Ancelotti memastikan kalau pemain berusia 32 tahun itu akan absen akhir pekan ini.

Sementara itu, Douglas Costa dan Arturo Vidal masih diragukan bisa tampil melawan Dortmund. Keduanya mendapat cedera ringan saat memperkuat timnasnya masing-masing.

Menyoal masalah cedera yang dialami Bayern, Ancelotti mengkritik padatnya jadwal yang harus dijalani pemain.

"Martinez, Robben, dan Kingsley Coman tidak bisa tampil dan kami harus mengecek kondisi Vidal dan Costa dalam latihan hari ini," ujar Ancelotti seperti dikutip dari ESPN FC.

"Kami punya masalah karena jeda internasional. Banyak tim, bukan hanya kami, punya masalah saat ini dengan pemain yang kembali membawa cedera dari timnas," lanjut pelatih asal Italia itu.

"Semua orang harus mengerti bahwa yang paling penting adalah kesehatan pemain. Jadwal kalender Eropa terlalu sibuk dengan terlalu banyak pertandingan untuk pemain."

"Saya cuma manajer, bukan politisi, tapi kita harus menemukan solusi untuk menjaga kesehatan para pemain," katanya menambahkan.

Bayern saat ini tengah memimpin klasemen Bundesliga dengan 24 poin dari 10 pertandingan. Die Roten unggul enam angka dari Dortmund yang ada di urutan kelima.

Tidak ada komentar