Header Ads

7 Keindahan Alam Di Seluruh Dunia

7 Keindahan Alam Di Seluruh Dunia

Beragam tempat yang ada di dunia ini begitu banyak menyimpan keindahan yang belum kita ketahui da satu per satu keindahan tersebut. mulai dari  Mulai dari gunung, air terjun, danau, sungai, padang pasir, hutan , kota , dan pantai. 

Di berbagai negara di dunia juga mempunyai tempat wisata atau tempat dengan pemandangan alam yang sangat indahnya masing-masing. Jika disebutkan, akan ada banyak sekali tempat indah di dunia. Berikut adalah beberapa daftar tempat terindah dan terbaik dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. 

Tempat pemandangan yang Indah di Dunia Dan Patut Untuk di coba bagi yang mempunya hobi berpetualang ataupun travelling , dan pastinya juga membutuhkan biaya yang banyak juga.

1. Glowworm Cave, Selandia Baru


Glowworm Cave merupakan gua yang sangat populer di Selandia Baru, karena keindahannya. Jika memasuki gua ini maka akan terlihat cahaya di langit-langit gua seperti bintang. Cahaya ini sebenarnya dihasilkan oleh serangga yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan.

Selain pemandangan indah dan menakjubkan menyerupai bintang-bintang di langit, di kedalaman Gua Glowworm juga dapat ditemukan formasi batu kapur (limestone) yang tidak kalah menakjubkannya.


2. Fairy Pools, Skotlandia



Fairy Pools terletak di Cuillins Hills, Isle of Skye, Skotlandia. Karena keindahannya kolam ini disebut sebagai kolamnya para peri. Fairy Pools merupakan jejeran kolam yang sangat dingin berwarna biru kehijauan. Fairy Pool dikelilingi batuan cantik dan juga memiliki banyak air terjun kecil yang mengalir deras yang membuatnya tampak semakin indah.

3. Bern, Swiss


Bern merupakan ibu kota Swiss, sebuah negara di bagian Eropa Tengah yang memiliki keindahan luar biasa. Bern berasal dari bahasa Jerman yang berarti “beruang” dan beruang ini menjadi simbol dari kota Bern. Kota bern memiliki banyak bangunan-bangunan kuno yang berasal dari dari tahun 1100-1700-an.

Salah satu bangunannya adalah Katedral Bern yang bergaya Gothic dibangun pada tahun 1400-an. Katedral ini memiliki menara yang menjulang tinggi. Beberapa situs lain adalah gedung-gedung pemerintahan, dan sisa-sisa gerbang kota tua.


4. Jacarandas Walk, Afrika Selatan


Jacarandas Walk merupakan sebutan untuk terowongan pohon yang sangat indah dengan sedikitnya ada 49 spesies Jacaranda dan sebagian besar diantaranya asli dari Afrika Selatan. Terowongan pohon ini tidak kalah dengan terowongan pohon di Ballynoe.

Bulan yang tepat untuk mengunjungi Jacarandas Walk adalah bulan oktober karena pada bulan ini bunga-bunga bermekaran dengan indah.

5. Machu Picchu, Peru


Machu Picchu merupakan sebuah lokasi reruntuhan suku Inca, yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba, Peru sekitar 70 km barat laut Cusco (ibu kota kerajaan Inca).

Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

6. Mount Roraima, Venezuela


Gunung Roraima adalah gunung tertinggi dan paling terkenal di Tepui Venezuela. Gunung Roraima merupakan salah satu tempat yang sangat indah di dunia, karena gunung ini berbentuk seperti kap meja yang berada di atas awan. Untuk mencapai puncak gunung adalah dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disiapkan oleh pemerintah Venezuela.

Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle menulis sebuah novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima untuk melakukan eksplorasi riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.

7. Triglav National Park, Slovenia


Triglav National Park merupakan taman nasional yang berada di Slovenia. Dinamai Triglav berdasarkan gunung tertinggi yang berada di ajntung taman nasional ini. Gunung tersebut juga termasuk puncak tertinggi di Slovenia. Selain pemandangannya yang luar biasa cantik, tempat ini juga biasa digunakan untuk aktivitas panjat tebing.

Tidak ada komentar