Header Ads

Smartphone dengan aplikasi komputer

Smartphone dengan aplikasi komputer


Komputer adalah sebuah alat elektronik yang memiliki berjuta komponen yang di gabungkan agar dapat berkerja sama antara komponen yang satu dengan yang lain sehingga dapat memberikan hasil kerja yang maksimal , komplit, dan teliti.

Komputer di temukan pada tahun 1944 oleh Charless babbage, dari awal perkembangan komputer terus berubah yang awalnya hanya memiliki beberapa program yang bisa di gunakan, Generasi ke generasi memberikan perubahan yang sangat besar sampai sekarang.

komputer menjadi teknologi yang sangat penting di era modern , karena komputer memiliki banyak kelebihan untuk menyimpan data dan membantu pekerjaan untuk lebih teliti, dan masih banyak lagi kegunaan nya . komputer sekarang bahkan di gunakan oleh pemerintahan untuk menggumpulkan data data masyarakatnya dari perpajakan, keuangan negara, bahkan untuk melacak kejahatan .


Namun yang kita bahas adalah Smartphone dengan aplikasi komputer, yang kita ketahui Smartphone memiliki aplikasi tersendiri yang berbeda dengan komputer. karena aplikasi komputer sebelumnya belom bisa di gunakan oleh teknologi lainya. Namun sekarang smartphone juga bisa menggunakannya karena sudah di program khusus smartphone yang pastinya tetap memiliki Aplikasi Android dan Ios .

Aplikasi komputer yang bisa di gunakan di Smartphone  antar lain:

1 Microsoft Excel

Microsoft excel biasanya di gunakan untuk perhitungan perpajakan, pembukuan, perhitungan, laba-rugi, dalam dunia ekonomi biasa nya lebih efisien membantu kita menggunakannya dan sudah tersedia rumus yang di berikan hanya kita perlu tahu rumus yang kita gunakan. di Smartphone juga memiliki microsoft excel yang lebih memudahkan untuk kita kerja dimana pun dan kapanpun untuk kita gunakan lebih efisien dan lebih bebas.

2. Microsoft word

Microsoft word biasanya di gunakan untuk penulisan surat keterangan, atau dokumen dokumen penting yang bisa di simpan di dalamnya secara rapi, dan bukan untuk itu juga biasanya di gunakan untuk anak sekolahan dalam proses awal belajar untuk mengetik dan pemahaman dalam menggunakannya dan masih keggunaanya yang lain.

3. Power Point

Power Point  aplikasi biasa yang di gunakan untuk melakukan persentasi, dan pengguna biasa menyusun semua yang ingin di persentasikan kepada orang orang sambil menggunankan komputer yang telah tersambung di proyektor , namun menggunkan smartphone lebih hemat tempat karena kita tidak menggunakan komputer  melainkan langsung menyambungan dengan smartphone dan juga tersimpan di dalam smartphone sehingga banyak keuntungan yang di dapatkan.

4. Editor photoshop

Photoshop di gunakan untuk mengedit foto atau menampilkan kualitas lebih baik dari gambar kecerahannya, dan juga bisa untuk menempelkan sticker unik dan lucu, juga bisa merubah background dalam foto tersebut banyak hal yang bisa di lakukan dalam komputer dalam mengedit foto, tetapi smartphone juga menyediakan aplikasi yang bisa mengedit foto yang kita inginkan seperti kecerahan, sticker lucu dan uni, bakcground, kualitas gambarnya, dan masih banyak lagi. tetapi jika kita bandingkan dengan komputer pasti nya hasil yang di berikan lebih banyak dari Smartphone karena program yang sudah di berikan lebih banyak ketimbang smartphone.




Inilah beberapa aplikasi yang bisa kita temukan di Smartphone yang kita miliki, dan pastinya smartphone tersebut memang sudah tersedia aplikasi tersebut dan khusus. tetapi kita tidak bisa membandingkan sepenuhnya dengan komputer yang memiliki komponen yang lebih tinggi di bandingkan smartphone.

banyak keuntungan smartphone di zaman sekarang ini yang membuat kita lebih efisien dalam melakukan banyak hal yang menggunakan program seperti komputer, tetapi bagaimana pun smartphone juga di bantu komputer dalam pemograman sistemnya yang terjad masalah atau error.

Tidak ada komentar