Header Ads

Manfaat Buah pepaya bagi kesehatan

Manfaat Buah pepaya bagi kesehatan 



Kesehatan pencernaan yang lebih baik:

Pepaya biasanya digunakan untuk membantu kerja pencernaan. Papain, enzim dalam buah pepaya dapat memperbaiki sistem pencernaan,  dengan memecah protein dan juga membersihkan jalur pencernaan. Hal ini akan memastikan konversi yang lebih rendah dari protein menjadi lemak pada tubuh. Jika protein dalam makanan kita tidak tercerna dengan baik, maka akan menyebabkan arthritis, sembelit, diabetes, tekanan darah tinggi dan kondisi kesehatan terkait lainnya.

Membantu menurunkan Berat badan:

Pepaya juga baik untuk menurunkan berat badan secara alami. Semangkuk penuh pepaya sebagai penutup makan malam atau makanan camilan pagi baik untuk kesehatan.

Mencegah infeksi:

Pepaya efektif  mematikan cacing usus,  sehingga menghindari infeksi dan komplikasi yang terkait dengan cacing.

Mengatasi sakit gigi:

Pepaya efektif  mematikan cacing usus,  sehingga menghindari infeksi dan komplikasi yang terkait dengan cacing.

Mengurangi dampak jerawat dan luka bakar:

Lateks yang diperoleh dari getah pepaya dapat digunakan untuk mengobati kulit pada daerah yang berjerawat. Sisi kulit pepaya yang berdaging dapat digunakan  masker untuk menyembuhkan jerawat. Diet pepaya akan membantu untuk menyembuhkan secara internal yang membuat kulit cerah. Jika lateks ditempelkan pada areal yang terbakar,   akan membantu mengurangi tanda bekas yang  disebabkan luka bakar.

Sifat antikanker:

Para peneliti telah menemukan bahwa pepaya efektif terhadap kanker pay*d ara, pankreas dan kanker lainnya. Sebuah ekstrak daun pepaya yang diperoleh dari daun kering,  menghasilkan efek antikanker terhadap sel-sel tumor yang tumbuh dalam penelitian di laboratorium. Studi ini dilakukan oleh peneliti Nam Dang dan rekannya dari University of Florida di Jepang, bahwa efek yang lebih kuat ketika sel diberi dosis yang lebih besar. Para ilmuwan menemukan  jika ekstrak daun pepaya membuat pertumbuhan tumor menjadi melambat. Buah pepaya telah mendapatkan kredibilitas,  dan telah digunakan dalam banyak obat-obatan antikanker. Peningkatan kesehatan jantung:

Peningkatan Imunitas:

Konsumsi Pepaya juga telah dikaitkan dengan perbaikan dalam sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Hiramoto, Imao, Sato, Inoue. dan Mori dari Jepang membuktikan, bahwa antioksidan dalam pepaya memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Bunga dan akar tanaman telah terbukti bermanfaat terhadap penyakit kuning, bronkitis, kolik, ginjal dan penyakit lainnya.

Tidak ada komentar