Header Ads

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak tau akan bahaya nya merokok bagi kesehatan , hampir di seluruh dunia masyarakat sudah merokok dari anak anak, remaja, orang dewasa bahkan orang tua yang sudah berumur 60 tahun ke atas masih menggunakan rokok. Bahkan pemerintah dan juga pabrik produksi sudah membuat kemasan dengan di cantumkan bahaya merokok bagi kesehatan, tapi tidak juga berpengaruh untuk mengurangi perokok di dunia malah semakin bertambah.

Bahkan pemerintah menaikan pajak rokok agar harga rokok menjadi mahal sehingga dapat mengurangi pencandu rokok tetapi tidak berpengaruh juga,   tampaknya usaha pemerintah tidak berjalan sesuai yang di harapkan untuk membuat masyarakat menjadi sehat.

Rokok juga bukan hanya menganggu kesehatan untuk diri sendiri tetapi juga dapat menganggu kesehatan orang lain yang menghirupnya karena lebih berbahaya perokok pasif yang hanya menghirup asap rokok tetapi tidak merokok, karena dampak dari hal tersebut bisa membuat orang lain batuk ataupun terkena penyakit kanker meski efek tersebut terlihat setelah bertahun tahun jika di hisap terus menerus.


Banyak bahan kimia yang berada di dalam rokok yang mempengaruhi kesehatan manusi antar lain :

1. Nikotin di dalam rokok  berasal dari daun tembakau, bahaya dari nikotin adalah dapat mengakibatkan pertumbuhan kanker atau perusakan jaringan DNA bahkan memberikan sensasi kenikmatan bagi pengguna atau rasa ketagihan yang sulit di hentikan jika sudah kecanduan,. nikotin juga membuat seseorang tidak mudah lapar, sehingga jika si pengguna tidak makan tidak terasa lapar tetapi terus menghisap rokok membuat lupa akan lapar tersebut.

2. Karbon monoksida , yang kita karbon monoksida biasa yang kita temukan pada asap pada kendaraan, namun bahan kimia tersebut di gunakan pada rokok, karbon monoksida adalah gas yang beracun dan dapat mempengaruhi sel darah merah kita serta  mengganggu sistem pernafasan kita yang bisa mengakibatkan kerusakan paru paru, biasanya pengguna / kecanduan sangat punya stamina terbatas kata lain gampang lelah dan sesak nafas jika melakukan ohlaraga yang berlebihan, untuk itu di sarankan untuk segera menghentikan penggunaan rokok karena banyak sekali dampak buruk.

3. Tar , biasanya di dalam kemasan rokok selalu tertulis " rokok dapat mengakibatkan kanker , impotensi , penyakit jantung , penyakit darah, dan gangguan kehamilan dan janin. Tar juga termasuk bahan kimia yang berbahaya yang tergantung dalam rokok yang harus kita hindari.

Masih banyak lagi zat zat yang berbahaya didalam kandungan rokok, bagi orang yang sudah menjadi perokok aktif dan ingin menghentikan rokok lebih baik jangan langsung melakukan hal tersebut, karena tubuh kita sudah terbiasa menerima racun tersebut sehingga saat kita tidak menggunakan rokok tubuh kita bisa terasa tidak enak badan / sakit , bahkan bisa mati secara mendadak. karena sudah terjadi pada beberapa orang.



cara yang paling tepat adalah lebih banyak konsumsi sayuran dan buahan  yang banyak dan kaya akan VITAMIN yang bisa mencuci atau mengurangi zat kimia di dalam tubuh kita mesikipun hal demikian tidak bisa menghilankan itu semua, tetapi bisa membuat tubuh kita sehat kembali tanpa ada rasa ingin merokok.

Cara lain adalah sering lah berolahraga agar zat yang berbahaya bisa keluar dari keluar dan juga memompa jantung dan paru paru kita untuk bertahan lebih lama dalam melakukan aktivitas tanpa mudah lelah , dan perbanyak juga konsumsi suplement suplement yang mempunyai manfaat untuk membantu menjaga tubuh kita dari dalam supaya tidak mudah sakit dan tetap segar.

LEBIH BAIK KITA MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI!! SAYANGILAH HIDUP MU KARENA HIDUP HANYA SEKALI....

Tidak ada komentar