Header Ads

Chelsea Sudah Siapkan Mental

Chelsea Sudah Siapkan Mental

Chelsea dibuat kepayahan melawan West Bromwich Albion yang bermain defensif. Tapi persiapan mental yang bagus pada akhirnya membawa ke kemenangan.

Chelsea menang tipis 1-0 saat menjamu West Brom di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016) malam WIB kemarin. Gol tunggal The Blues diciptakan Diego Costa di menit ke-76.

Sepanjang laga Chelsea dibuat kerepotan menembus pertahanan tim tamu. Meski dominan dengan penguasaan bola mencapai 70% seperti dicatat whoscored, tak banyak ancaman langsung ke gawang yang bisa diciptakan.

Dari 12 percobaan yang dilepaskan Chelsea, hanya dua yang mengarah ke gawang. Bahkan dalam membangun serangan saja Chelsea kerepotan karena kerap kehilangan bola.

22 kali skuat besutan Antonio Conte tercatat kehilangan bola. Ini tak terlepas dari gencarnya tekel yang dilakukan para pemain West Brom, yang mencapai 26 kali di pertandingan.

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengakui laga ini amat berat. Tapi mereka sudah mengantisipasinya sejak awal, sehingga sudah mempersiapkan mental.

"Kemenangan ini vital. Kami sudah berlatih sepanjang pekan di aspek mental, terutama untuk laga-laga seperti ini," katanya di situs resmi klub.

"Saya rasa kami belum menghadapi cukup banyak tim yang seperti ini belakangan ini. Mereka punya blok yang sangat rendah dan kami tahu akan sulit untuk menciptakan peluang."

"Mereka punya sebuah rencana dan memainkannya dengan sangat baik. Tapi berkat Diego, sekali lagi kami mendapatkan tiga poin. Ini fantastis," tambahnya.

Tidak ada komentar