Header Ads

Suarez pencetak gol terbanyak dalam pertandingan eropa

Suarez pencetak gol terbanyak dalam pertandingan eropa

Gol yang dicetak ke gawang Espanyol saat Barcelona menang 4-1 memastikan nama Luis Suarez sebagai pencetak gol terbanyak di Lima Liga Top Eropa (Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Italia dan Liga Prancis) sepanjang 2016. Sepanjang satu tahun kalender masehi, penyerang berjuluk El Pistolero –julukan Suarez– sukses mengemas 37 gol.

Pada Januari hingga Mei 2016, Suarez mengemas 25 gol. Sementara dari Agustus hingga Desember, bomber Timnas Uruguay menyumbangkan 12 gol bagi Blaugrana

Catatan itu lebih baik ketimbang dua megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi hanya mencetak 32 gol di ajang Liga Spanyol sepanjang 2016, sementara Ronaldo lima bola lebih rendah ketimbang sang rival abadi.

Begitu juga dengan top skor Liga Italia 2015-2016, Gonzalo Higuain. Sepanjang 2016, El Pipita –julukan Higuain – hanya sanggup mengemas 30 gol di Liga Italia. Dengan perincian 20 gol pada Januari hingga Mei, sementara sisanya dicetak pada Agustus hingga Desember.

Suarez sendiri merupakan pesepakbola pertama yang mampu menghentikan Messi dan Ronaldo yang bergantian merebut sepatu emas Liga Spanyol sejak 2009-2010.

Tidak ada komentar