Header Ads

Pembalap Wanita Tercantik di Dunia

Pembalap Wanita Tercantik di Dunia

Dunia balap yang penuh risiko dan selalu memacu adrenalin para penonton maupun pelakunya ternyata juga pernah diisi oleh beberapa wanita cantik.  Tak hanya sebagai "Umbrella Girls" atau "Race Queen", wanita-wanita ini bahkan berlaga sebagai seorang racer dan mempertaruhkan namanya di lintasan sirkuit yang penuh kompetisi.

1.  Danica Patrick


Dia adalah wanita paling sukses dalam sejarah dunia balap Amerika setelah mampu menang di Indy Japan 300 tahun 2008, yang merupakan kemenangan satu-satunya pembalap wanita dalam perlombaan IndyCar Series. Ia juga mencatat rekor ketika berhasil finish di tempat ketiga Indianapolis 500 tahun 2009. Pada tahun 2012 Danica berkompetisi di NASCAR Nationwide Series dan membuat beberapa penampilan di NASCAR Sprint Cup Series. Di tahun 2013, ia menjadi pembalap NASCAR perempuan pertama yang berhasil memenangkan posisi terbesar di NASCAR Sprint Cup Series,  di mana ia mampu memecahkan waktu putaran satu lap tercepat yang sebelumnya tidak terpatahkan sejak tahun 1990.  Menilik fakta dan prestasinya Danica benar-benar pantas disebut sebagai sosok pembalap wanita yang fenomenal.

2.  Maryeve Dufault

Maryeve Dufault adalah pembalap asal Kanada, model dan bintang iklan. Dia telah berlomba di Skip Barber, Formula BMW, Formula Renault, Star Mazda, NASCAR Canadian Tire Series, ARCA Racing Series dan NASCAR Nationwide Series. Dia juga telah muncul di berbagai serial televisi sebagai bintang tamu.  Tak hanya menampilkan kemampuan balap yang cantik, Marveye juga senantiasa menghibur fans-nya dengan kejelitaan dan kecantikannya.

3. Cyndie Allemann


Dia adalah putri dari mantan juara karting Swiss Kurt Allemann dan adik dari sesama pembalap Ken Allemann. Setelah memulai karier di karting, ia pindah ke balap mobil formula pada tahun 2004 dan berlaga di Renault Speed Trophy F2000, menyelesaikan kompetisi di peringkat keenam 6. Karir balapnya terbilang cukup mulus, di mana ia sudah menjajal berbagai kompetisi di Eropa.  Layak dinantikan, apakah Cyndie berniat untuk tampil di ajang kompetisi yang lebih komersial.


4. Madalena Antas


Berasal dari Portugal, karir Madalena sebenarnya dinilai biasa-biasa saja.  Ia beberapa kali berkompetisi di ajang balap mobil, namun kemudian menghabiskan lebih banyak waktunya untuk terjun di dunia modeling.  Memang, Madalena memiliki wajah cantik, rambut indah, dan tubuh ideal yang sangat mendukungnya untuk tampil sebagai seorang model.  Fakta bahwa ia juga adalah seorang pembalap makin mendongkrak "daya jual"-nya sebagai seorang entertainer.

5. Milka Duno

Milka Duno adalah seorang pembalap mobil Venezuela yang berlaga di IndyCar Series dan ARCA Racing Series. Dia dikenal sebagai pembalap wanita yang mampu finish di posisi terbaik dalam balapan 24 Hours of Daytona.
Duno adalah mantan model dan baru memasuki dunia balap setelah berusia 24 tahun.  Walaupun terbilang terlambat, Milka berhasil membuktikan bahwa prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata.

6. Alexandra Asmasoebrata

Gadis asli Jakarta ini memang penuh prestasi.  Hingga artikel ini dimuat, Alexandra masih merupakan satu-satunya pembalap wanita dari Indonesia di kategori mobil formula dan gokart.  Tak hanya lihai di atas trek balap, Alexandra juga cantik dan memukau.  Ia bahkan berhasil masuk ke dalam daftar satu dari 25 wanita Indonesia terseksi versi FHM di tahun 2013.  Alexandra terhitung sudah 37 kali mengikuti balapan  Asian Formula Renault Challenge, dan posisi terbaiknya adalah ketika berhasil finish di posisi ketiga pada tahun 2011.

7. Cope Twins


Amber Nicole Cope (lahir 18 Agustus 1983) adalah seorang pembalap profesional. Dia dan adiknya, Angela Cope, membuat sejarahpada 23 Oktober 2010 dengan menjadi saudara  kembar pertama yang berkompetisi di balap mobil NASCAR. Dalam debutnya, Amber finish di peringkat ke-26 dan Angela menyelesaikan balapan di posisi 30. Mereka mulai karir sebagai pembalap di kompetisi Go-Karts pada usia 9 tahun. Keduanya dengan cepat mendapat perhatian dengan memenangkan berbagai balapn bergengsi. Pada usia 15 mereka masuk ke dunia balap profesional dan hingga kini masih aktif berkompetisi.


Tidak ada komentar