Header Ads

Orang Terpintar di Dunia

Orang Terpintar di Dunia

orang terpintar di dunia dan mereka memiliki skor IQ yang bisa mendukung gelar tersebut. Mereka bisa menjawab hampir segalanya dari aritmatika yang simpel hingga pertanyaan tentang ilmu yang rumit.

1. Terrance Tao – IQ 230


Dia adalah seorang matematika dari campuran Australia dan Amerika. Jika anda beranggapan bahwa matematika itu sulit, lihatlah pada sub bidang dimana Tao terlibat : additive combinatoric, teori analytic number, teori ergodic Ramsey, analisa harmonis, persamaan parsial differensial, dan teori matrix acak. Seorang penerima medali pada bidang-bidang tersebut pada tahun 2006, Tao meraih kursi James dan Carol Collins dalam matematika pada the University of California, Los Angeles. Dia mendapatkan latihan yang baik, belajar matematika ketika dia masih balita, memecahkan soal aritmatika pada umur 2 tahun, mempelajari matematika selevel untuk universitas pada umur 9 tahun, dan mendapatkan medali emas pada olimpiade matematika internasional pada umur 13 tahun. Dia mendapatkan gelar PhD ketika dia berumur 20 tahun dari Princeton dan menjadi profesor di UCLA ketika umur 24. Dia sudah meluncurkan 230 penelitian.

2. Christopher Hirata – IQ 225


Pada umur 13, Christopher Hirata membuat gebrakan dengan mendapatkan medali emas pada olimpiade fisika internasional. Pada tahun yang sama, dia bergabung di Caltech. Ketika dia mencapai umur 22 tahun, dia mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Dia telah bekerja untuk NASA dalam proyek bagaimana mengkolonisasi Mars.

3. Kim Ung Yong – IQ 210


Warga negara Korea selatan ini memiliki kapasitas yang menakjubkan dalam angka dan bahasa. Dia mulai berbicara ketika dia baru berumur 6 bulan. Ketika dia mencapai usia 3 tahun, dia sudah bisa membaca beberapa bahasa sekaligus, termasuk bahasa korea, jepang, jerman dan inggris, dan juga menyelesai soal kalkulus yang rumit. Dia juga menulis puisi dalam bahasa cina dan korea dan juga mengkompilasi esai dan puisi untuk dua buku. Dia sudah belajar kursus kuliah ketika dia berumur 4. NASA lalu mengundangnya untuk belajar di Amerika ketika dia berumur 8. Ketika dia menginjak masa remaja, dia sudah bekerja untuk NASA. Lalu dia kembali ke Korea dan berubah bidang dari fisika menjadi teknik industri. Dia lalu mempublikasikan 90 halaman mengenai hidrolik.

4. Dr. Evangelos Katsioulis – IQ 198


Dr. Evangelos Katsioulis adalah seorang warga negara Yunani yang bekerja sebagai psikiater. Dia telah mendapatkan gelar dalam 3 bidang yaitu filosofi, teknik penelitian medik, dan psikofarmakologi. Katsioulis merupakan seorang pelukis yang handal dan perenang yang tangguh. Dia juga suka bepergian.

5. Mislav Predavec – IQ 192


Mislav Predavec adalah pendiri dan presiden dari GenerIQ Society, sebuah organisasi elit bagi para orang-orang terpintar di dunia. Anggota diantaranya adalah Kenneth Ferrel yang masuk pada urutan ke-8 pada daftar ini. Predavec adalah seorang profesor matematika yang berada di ibu kota Kroasia, Zagreb. Dia juga merupakan pemilik dan direktur dari perusahaan perdagangan. Dia menyukai lagu rock, terutama lagu-lagu dari Pink Floyd, dan karya seni terutama hasil karya Leonardo da Vinci. Dia juga sering bermain Mafia Wars secara rutin.

Tidak ada komentar