Header Ads

Perbandingan social media Chatting BBM dan Line

Perbandingan Social Media Chatting 
BBM dan Line

di jaman yang sudah modern ini di tahun 2016 yang sangat berbeda dengan tahun 1998 yang mengirim pesan ada yang menggunakan surat dan semakin berkembang teknologi telekomunikasi sehingga memunculkan handphone genggam yang memudahkan kita untuk mengirim pesan yang sudah di tanamkan di dalam handphone tersebut ( SMS ).

Namun teknologi semakin berkembang karena masyarakat mengeluh dan memimnta untuk inovasi terbaru memudahkan kita dalam mengirim pesan dan telepon tanpa ada batasan  sehingga menghemat saldo.

seiring watku terobosan untuk memenuhi permintaan masyarakat muncul smartphone BLACKBERRY dan memiliki BBM ( Blackberry Massenger) yang awalnya memiliki 1 kelebihan yaitu kita dapat mudah mengirim pesan ke semua orang tanpa harus mengisi saldo / pulsa yang berlebihan tetapi kita hanya perlu mengisi paket internet yang berlaku untuk 1 , 2  bahkan 6 bulan  tergantung SIM kartu yang di gunakan pada handphone tersebut.


Bertahun tahun BBM memenangi pasaran dunia karena kelebihan nya memberikan Chatting ke sesama pengguna tanpa harus mengeluarkan biaya banyak namun kekurangannya adalah hanya untuk pengguna handphone BLACKBERRY MASSENGER tanpa handphone tersebut aplikasi tidak dapat di gunakan.

kelebihan dari handphone Blackberry juga adalah telah menyediakan aplikasi music , video sehingga kita bisa menikmati nya, tak kalah juga  BBM juga bisa melakukan pengiriman foto , note , kontak telepon, dan video juga tetapi mempunyai batasan durasi.  bisa melakukan browsing facebook, twitter , Blogger. dan banyak kegunaan lain juga seperti main game.

Namun BBM tidak bertahan lama karena disaingi oleh APlikasi Android dan IOS yang saat ini adalah perusahaan raksasa sehingga membuat BBM terpuruk sehingga BBM terpaksa berkerja sama dengan aplikasi tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Namun dari perkembangan Aplikasi Android dan IOS yang muncul aplikasi Chatting yang lebih banyak kegunaan dan tampilan yang menarik tidak kalah juga banyak fitur yang menghibur seperti sticker yang bisa bergerak.

Dari awal perkenalan Aplikasi terbaru tersebut yaitu LINE menjadi saingan buat BBM sehingga bbm semakin tertinggal jauh karena aplikasi yang di berikan line lebih banyak kelebihan bisa melakukan telepon  dan video call tanpa menggunakan pulsa melainkan menggunakan internet yang sudah di sediakan paketan dari SIM kartu yang di gunakan, dan juga WIFI.



Selain itu kelebihan dari aplikasi line adalah menyediakan  game juga yang terkenal yang sudah banyak di mainkan oleh seluruh dunia seperti GET RICH , COOKIE RUN yang memberikan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi tersebut sehingga tidak merasa bosen pada waktu senggang, Namun yang paling menarik adalah kita bisa menggunakannya untuk bermain secara online bersama teman teman , atau orang yang berada jauh . tetapi aplikasi tersebut hanya Bisa di gunakan pada smartphone yang menggunakan Aplikasi Android Dan Ios.

Sekarang Aplikasi BBM sudah memperbarui fiturnya dan tampilan yang cukup menarik untuk mengimbangi line, fitur yang di tambahkan oleh BBM antara lain adalah CALL , VIDEO CALL , PEMASANGAN IKLAN , STICKER , VOICE NOTE .

Penurunan omset buka dirasakan pada aplikasi BBM saja melainkan pada produk juga yang di rasakan oleh BLACKBERRY yang dulunya memiliki keuntungan besar, sekarang sudah berbeda BLACKBERRY sudah di saingi oleh produk lain yang hampir telah Menggantikan posisinya seperti SAMSUNG DAN IPHONE. Blackberry sekarang sudah kurang banyak peminat nya karena tampilan dan fitur yang kurang menarik dan banyak kekurangan dari blackberry dan bisa juga dikatakan sudah tertinggal jauh oleh perusahaan SAMSUNG DAN IPHONE.

Namun Blackberry sekarang hanya berjalan bergantung pada APLIKASI BBM nya yang ikut berkerja sama dengan ANDROID DAN IPHONE yang dulu tidak di miliki oleh handphone lain bahkan sekarang sudah bisa kita jumpai di semua handphone yang memiliki ANDROID dan IOS.

Tidak ada komentar