Header Ads

Pasukan Khusus Di Dunia

Pasukan Khusus Di Dunia

Pasukan khusus Masing-masing negara memiliki pasukan khusus dengan pekerjaan yang berbeda, termasuk kontra-terorisme dan penyelamatan sandera untuk pengintaian dan penyerangan misi. Yang mengatakan, persyaratan untuk masuk ke angkatan yang bersangkutan untuk menjadi tim dari pasukan khusus, maka akan ada beberapa penilaian dari operasi masa lalu dan semua reputasi dapat membantu menilai

Inilah pasukan khusus di dunia :

1. SAS

The Special Air Service Inggris diciptakan pada tahun 1941 sebagai kekuatan yang bisa beroperasi di belakang garis Jerman dan Italia dan mendukung gerakan perlawanan terhadap pasukan pendudukan. Maklum, pasukan khusus terdiri dari personel militer Inggris yang direkrut dari pasukan udara. Persyaratan fisik yang keras dan dan berjalan dengan packa penuh dengan jarak 40 mil dengan paket lengkap yang harus selesai dalam 20 jam. Calon juga harus mampu berenang dua mil dalam satu jam setengah dan menjalankan empat mil dalam 30 menit. Setelah ini, Anda mendapatkan pelatihan di hutan untuk belajar keterampilan bertahan hidup dan navigasi, setelah itu Anda bertahan praktek hidup. Tes terakhir adalah sesi interogasi 36 jam dimaksudkan untuk menjaga kerahasiaan kandidat. Segelintir orang yang melalui ini bisa ditransfer ke sebuah kekuatan operasi untuk pelatihan lebih lanjut.  SAS juga dilatih oleh MI5 dan MI6 intelijen untuk melakukan operasi kontra-spionase.

2. Navy SEAL


Pasukan khusus Navy SEAL adalah pasukan khusu Amerika dibuat pada tahun 1962 yang telah melakukan berbagai misi rahasia bahkan mereka juga dianggap sebagai mitos. Ini sebagian adalah berkat Operasi Tombak Neptunus – misi Pasukan khusus Navy SEAL terbang ke Abbottabad, Pakistan pada bulan Mei, 2011 dan menewaskan Osama Bin Laden, pemimpin Al Qaeda. Pasukan khusus Navy SEAL diharuskan memiliki kekuatan fisik dan mental yang diperlukan untuk bergabung dalam pasukan khusus ini. Pelatihan Pasukan khusus Navy SEAL lebih dari satu tahun dan paling banyak dari calon pelamar tidak bisa melewati tes kualifikasi fisik yang melibatkan banyak berenang, push-up, sit-up dan berjalan, semua dilakukan dalam batas waktu yang sangat ketat. jika Lulus itu dan Anda pindah ke SEAL pelatihan kualifikasi yang kemudian membuka pintu untuk pelatihan khusus. Semua ini memastikan bahwa anggota SEAL secara fisik dan mental setangguh baja dan mampu melakukan operasi yang paling sulit di dunia, di mana pun yang mungkin.

3. Shayetet 13


Pasukan Khusus lain dari militer Israel, Shayetet 13 dikaitkan dengan angkatan laut Israel. Dibuat pada tahun 1948, Pasukan Khusus ini telah mengambil bagian dalam setiap operasi utama dan perang Israel,melakukan segala sesuatu dari penyelamatan sandera dan kontra-terorisme untuk pengumpulan data intelijen. Pelatihan selama 20 bulan dan mendorong calon di bawah pengujian psikologis dan fisik yang paling stres bahkan sebelum pelatihan khusus dimulai. Ada berbagai materi khusus dari pelatihan dan kemungkinan besar anggota Shayetet 13 telah melakukannya – apakah itu pelatihan parasut, penghancuran, peperangan bawah air.  Secara operasional, anggota Shayetet 13  baru-baru ini terlibat dalam sejumlah operasi dengan misi tinggi yang melibatkan kapal dan menyita persenjataan menuju Gaza. Operasi yang paling menonjol adalah mereka setelah Olimpiade Munich tahun 1972 ketika mereka digunakan untuk memburu dan menghilangkan pejuang yang bertanggung jawab atas serangan terhadap para atlet Israel.

4. Sayeret Matkal


unit pasukan khusus Israel difokuskan pada pengintaian, anti-terorisme dan penyelamatan sandera di luar Israel. dibentuk pada tahun 1957 untuk mengisi kekosongan di pasukan khusus Israel dan terdiri dari calon yang dipilih untuk karakteristik fisik dan intelektual yang tinggi. Calon menjalani delapan belas bulan pelatihan yang meliputi sekolah dasar infanteri, sekolah parasut, pelatihan kontra-terorisme dan pelatihan terkait pengintaian. Pasukan khusus Israel telah mengambil bagian dalam banyak operasi skala besar sejak 1960-an. Yang paling terkenal ini, Operasi Entebbe / Thunderbolt, menunjukkan tekad dan jangkauan Sayeret Matkal kepada dunia. Operasi ini setelah beberapa pejuang Palestina dan pro-Palestina telah mengambil sandera onboard, sebuah pesawat yang diterbangkan ke Bandara Entebbe di Uganda. Banyak sandera dibebaskan tetapi lebih dari 100, terutama sandera Israel dan Yahudi, disimpan di gedung terminal bandara. Sekitar 100 pasukan komando Israel, termasuk kekuatan serangan dari Sayeret Matkal menyerang posisi para pejuang, membunuh para mujahidin dan membebaskan hampir semua sandera

Tidak ada komentar