Header Ads

kerusakan ekosistem dunia

Kerusakan Ekosistem Dunia 

kerusakan ekosistem dunia banyak faktor antara lain yang paling dirasakan adalah cuaca dan panas bumi dari matahari , Sekarang sudah terasa iklim cuaca yang sudah berubah ubah tanpa mengenal musim, banyak faktor yang mempengaruhi perubahan iklim tersebut.

suhu panas matahari yang semakin lama di rasakan semakin panas yang setiap tahunnya naik 2 - 3 derajat celcius, di akibatkan oleh menipisnya lapisan ozon yang berfungsi untuk menahan panas dari ultraviolet matahari , banyak sekali dampak yang di rasakan dari suhu yang semakin terasa panas antara lain : mencairnya es di kutub utara dan kekeringan di suatu negara

mencairnya es di kutub utara juga berdampak buruk, karena membuat volume air laut semakin tinggi meskipun tidak secara langsung membuat sebuah pulau kecil tenggelam namun secara perlahan pasti bisa tenggelam jika secara terus menerus di biarkan jika masyarakat tidak mengambil tindakan tersebut.


Namun banyak sekali kejadian alam yang di rasakan oleh masyarakat seluruh dunia sehingga memakan korban jiwa yang menyadarkan mereka untuk menjaga lingkungan dan ekosistem dunia, sekarang pemerintah sudah membuat peraturan dalam pelestarian lingkungan alam guna untuk mencegah.

Sekarang pemerintah sudah membuat kebijakan dalam pelindungan kelestarian alam dalam penebengan pohon , bagi pelaku yang melakukan penebangan sembaranga atau tanpa ada surat izin dari pemerinta akan di tangkap sesuai peraturan yang berlaku dan sudah di tetapkan.

Pohon sebagai paru paru dunia atau penyaring racun karbon monoksida asap kendaraan lalu di ubah menjadi oksigen yang paling di butuhkan manusia untuk bernafas. hutan yang di akui sebagi paru paru dunia adalah INDONESIA karena memiliki HUTAN tropis yang lebat dan tidak memiliki musim dingin sehingga hutan yang di indonesia dapat tumbuh dengan subur.

bukan untuk itu saja pohon  akar berfungsi  sebagai penahan aliran air yang mengalir di tanah di saat hujan , yang mengakibatkan tanah menjadi lembek dan basah, biasanya struktur tanah yang di pegunungan adalah tanah merah yang sangat sensitif jika terkena air karena tanah tersebut menjadi cair dan lembek sehingga bisa mengakibatkan longsor. biasanya kejadian alam tersebut terjadi di pebukitan atau pegunungan yang ada penduduk desa, karena hal tersebut bisa menelan korban jiwa hanya karena ada penebangan  liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Pohon bukan hanya di butuhkan oleh manusia saja tetapi mahluk hidup lain yang hidup di sekitarnya, karena pohon adalah sumber kehidupan bagi semua  makhluk hidup termasuk manusia. untuk itu kita harus saling menjaga keseimbangan ekosistem dunia.

Disamping itu rokok juga dapat mencemari lingkungan seperti udara dan lapisan ozon , jika pengguna hnya puluhan atau ratusan  orang tidak cepat mencemari lingkungan sekitar, tetapi jika jutaan orang bahkan milyaran orang hanya dalam waktu bertahun pasti akan membuat lapisan ozon bertambah tipis di tambah dengan kendaraan di seluruh dunia semakin padat akan mempercepat kerusakan lapisan ozon sehinggu suhu di dunia bisa semakin panas.

Iklim yang di rasakan oleh dunia adalah iklim yang sering berubah ubah atau tidak sesuai pada saatnya, salah satu hal yang membuat kebingungan dalam memprediksi cuaca ,bukan hanya itu  saja sering terjadi bencana seperti angin kencang yang melanda negeri tersebut selama  1 minggu, hujan yang di sertai darah , ikan atau es batu hal  tersebut pernah terjadi di negeri india dan eropa.

sekarang  banyak virus dan penyakit yang baru di temukan dan masih belum di ketahui penyebabnya, dan masih di selediki oleh penelitian.

untuk itu kita harus menyeimbangkan semua ekosistem yang rusak karena ulah kita sendiri, kami mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga kelestarian lingkungan yang rusak agar kita bisa merasakan keindahan alam yang sesungguh nya

Tidak ada komentar