Header Ads

Tingkat Pengangguran Yang Tinggi Di Tahun 2016

Tingkat Pengangguran Yang Tinggi 
Di Tahun 2016

kali ini kami akan menyajikan seputar info jumlah pengangguran yang masih tinggi di seluruh provinsi INDONESIA karena minimnya lapangan kerja untuk masyarakat yang tidak memiliki skill atau pun yang tidak bersekolah baik dalam setengah perjalan putus sekolah dan mendapatkan sedikit ilmu pendidikan.

hal tersebut tidak heran jika di bahas dalam topik angka pengangguran yang tinggi, di masa sekolah sekarang guru pelajaran ekonomi ataupun sosiologi tetap membahas masalah kesenjangan yang berada di masyarakat menyangkut topik yang sering terjadi termasuk pengangguran yang tinggi setiap tahunnya.

banyak sekali perushaan persuhaan yang berpotensi merekrut pekerja pekerja namun di bidang bidang yang berbeda , jika khusus untuk orang yang tidak bersekolah dan yang sekolah setengah jalan dan putus sekolah biasanya pekerjaan yang mereka terima sebagai pencuci, kuli , yang mengandalkan tenaga bukan otak. Pekerjaan tersebut itu termasuk pekerjaan yang paling rendah dari semua pekerjaan yang hanya di bayar cukup murah sekitar 800-1500 juta perbulan tergantung persetujuan gaji yang di tetapkan dari awal.

tidak semua orang juga mendapatkan kesempatan yang sama seperti mencuci , kuli karena hal tersebut juga ada batasannya. masyarakat kecil yang berkecukupan hanya bisa berharap pada usaha mereka sendiri yang tidak menggunakan modal tetapi tenaga seperti halnya mengutip barang bekas , botol bekas , dan hal hal lain yang bisa untuk di jual.

pekerjaan seperti ini hanya cukup untuk makan dan membeli barang barang yang murah saja untuk memenuhi kebutuhan finansial dan keluarga sungguh sangat minim ataupun rohani dengan pendapatan yang kurang dari 50 ribu sehari jika sebagai pekerja tersebut.

banyak sekali warga yang hanya berharap hari  demi hari bisa terlewati dengan cukup asalkan mendapatkan makan saja pasrah dengan keadaan , dari keluarga yang kekurangan materi untuk sekolah membuat tidak dapat berbuat banyak dan berpenghasilan pas pasan.

tahun 2016 menurt lembaga survey pengangguran cukup tinggi sekitar 25% seluruh masyarakat yang masih menganggur di seluruh indonesia jika di hitung kasar sekitar ratusan juta warga belum memiliki pekerjaan sungguh sangat memprihatikan sekali.

masyarakat sangat berharap penuh pada pemerintah untuk membantu meringankan beban mereka dengan beharap bisa mendapatkan pekerjaan yang layak seperti orang lain untuk memenuhi kebutuhan mereka.

beberapa pemerintah sudah berusaha membantu masyarakat nya untuk meringakan beban mereka sampai mensubsidi mereka untuk meringankan kehidupan mereka sperti halnya jakarta yang sekarang sudah mengalami perubahan pesat oleh gubernur nya yang membawa perubahan untuk kota jakarta.

tapi masih belum kinerja pemerintah yang di provinsi lainnya memberikan hasil kerja yang sama seperti DKI JAKARTA sungguh sangat menyedihkan sebagai warga masyarakat kecil mereka hanya sibuk mengatur keuangan tanpa memberikan hasil yang nyata menggunakan uang rakyat.

warga menyesali atas sikap pemerintah yang cuek dan tidak memperhatikan rakyat kecil yang sengsara , jadi tidak heran setiap kota kota besar memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi dan sudah pasti di dasari dengan pengangguran yang terjadi membuat masyarakat kecil melakukan hal demikian , dan munkin saja tidak ada pilihan lain untuk membuat keluarga mereka kenyang dengan uang yang tidak halal .

Pesan kepada pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat kecil yang memilih anda yang memberikan janji janji manis tetapi lupa setelah menjabat seperti pemimpin daerah. tingkatkan terus kinerja dan pelayanan yang ramah kepada masyarakat umumnya tanpa memandang materi , khusus dalam bidang lapangan kerja berharap untuk membantu masyarakat mendapatkan lapangan kerja yang layak dan gaji yang standart nasional di karenakan biaya hidup yang berat harus sesuai kan dengan pendapatan

Tidak ada komentar