Header Ads

Kisruh Politik Yang Terjadi Di Masyarakat Selalu Di Kaitkan Dengan Agama

Kisruh Politik Yang Terjadi Di Masyarakat Selalu  Di Kaitkan Dengan Agama


Indonesia adalah negara dengan dasar ideologi negara nya adalah PANCASILA  dan UUD1945 sehingga dapat mempersatukan seluruh bangsa nusantara meskipun berbeda agama, suku , ras , budaya , dan juga kebanyakan mayoritas islam yang sebagai terbesar penganutnya di indonesia dari sabang dari merauke.

sudah banyak sekali kejadian yang terjadi akibat kaum minoritas dan mayoritas yang selalu berbeda pendapat, pemahaman , dan pemikiran. kisruh yang sudah terjadi dari indonesia merdeka sampai di  abad 21 ini masih kerap terjadi  di karenakan orang orang yang selalu  ingin menjadi pemimpin dalam menjalankan suatu ambisi yang ingin di capainya guna mendapatkan suatu hal

sudah banyak sejarah yang tercatat akibat kisruh yang terjadi di masyarakat semenjak indonesia kehilangan pemimpin yang paling di segani dan di cintai oleh seluruh banyak masyarakat indonesia yang di kenal sebagai penyambung lidah masyarakat seluruh indonesia .

Kisruh dari sejarah yang sudah tercatat dan rekaman jejak persis di ingat seluruh masyarakat nusantara dari pemerintahan soeharto , bj habibie, gusdur, megawati adalah dimana pemerintahan sedang dalam masa pemberontakan oleh sejumlah politikus dan juga oknum oknum yang menghasut masyarakat untuk melengserkan pemimpin negara dengan cara melakukan menggerakan masyarakat membuat kekacauan dan menolak di karenakan di beritakan kepada seluruh masyarakat dengan memprovokasi kaum  minoritas.

kejadian yang paling mencekam dan di ingat oleh seluruh masyarakat adalah pada krisis moneter di tahun 1998 di bulan mei, itu adalah titik puncak pada pergerakan rakyat bertindak anarkis , arogan bagi orang orang yang di ketahui sebagai minoritas. rekam jejak situasi pada saat tahun 1998 banyak sekali di simpan file filenya dalam bentuk video seperti pembunuhan terhadap warga indonesia yang bukan merupakan agama islam selain itu akan di bunuh , di siksa , di perkosa , bahkan di ambil barang barang berharga tersebut.

pemerintahan dan aparat penegak hukum tidak cukup tenaga untuk menghentikan hal demikian karena pergerkan masyarakat yang merata dan meraba ke seluruh nusantara melakukan hal demikian, demi untuk memaksa pemimpin soeharto untuk segera turun dari jabatan nya sebagai presiden.

kisah kerusuhan pada tahun 1998 menjadi momok bagi peradaban masyarakat indonesia minoritas yang kehilangan segala dari keluarga dan material semua di hancurkan tanpa ada rasa manusiawi.

Indonesia yang sekarang sudah berbeda dengan indonesia yang dulu , indonesia sekarang yang memiliki rakyat yang sudah cerdas, berwibawa, berkerja sama, saling menghargai satu sama lain, pembelajaran dari beberapa puluh tahun silam membuat indonesia menjadi lebih baik dari segi per undang undangan dan juga keamanan negara untuk mencegah hal demikian terjadi.

Indonesia memang sebagai negara ke 4 terbanyak jumlah penduduknya dan juga penganut agama islam terbanyak juga, namun landasan pada pejuang pejuang indonesia juga memikirkan matang matang tentang ideologi indonesia adalah kesatuan dan persatuan tanpa mementingkan siapa kamu, dari mana kamu berasal , dan apakah agama kamu  dan yang terpenting adalah kamu lahir di indonesia , sebagai anak bangsa, dan berjuang demi kesatuan negara.

seperti yang di khawatirkan pejuang terdahulu akan kekacauan yang akan terjadi di masa depan kelak adalah bukan dijajah oleh negara lain seperti belanda , jepang , portugis , melainkan kekacauan yang memecah belah indonesia adalah antar bangsa yang sejak dulu bertarung bersama, berdiri bersama untuk melindungi indonesia sebagai tanah air kelahiran kita.

sedemikian pesan yang terakhir di sampaikan oleh bapak bangsa ir.Soekarno yang berbunyi " perjuangkan terus ideologi dasar negara yang sudah di buat adalah pancasila ini , jika di biarkan perpecahan bangsa akan terjadi "

seperti saat ini yang di khawatirkan melakukan demo pemilihan gubernur dan juga selalu membawa politik di sertai agama

Tidak ada komentar