Header Ads

Bahaya Kemasan Air Minum

Bahaya Kemasan Air Minum



Air mineral sangat di butuhkan manusia karena sebagaian tubuh 60% membutuhkan air mineral yang pastinya mengandung oksigen dan aman untuk di konsumsi .

air mineral yang bagus dan bermanfaat berasal dari air pegunungan yang asli proses melalui alam yang sudah terbukti aman dan memiliki kandungan oksigen dan juga manfaat lainya di dalam air.

seperti saat ini  air mineral di jual dalam banyak produk termasuk air mineral yang di buat melalui penleitian di  tambah sedikit bahan atau zat untuk memperkaya manfaat dalam air mineral tersebut tetapi tidak murni seperti yang berasal dari alam.

untuk menampung air mineral dalam jumlah banyak pasti membutuhkan suatu wadah  yang besar kemudia dapat di produksi masyarakat untuk  di jual dan mendapatkan keuntungan , seperti yang sekarang banyak sekali produksi air mineral dengan berbagai merek dan tidak semua produk tersebut berasal dari air mineral alam.

Bentuk kemasan produk yang di jual dari yang ukuran 10 liter sampai 500 ml dengan harga yang bervariasi tapi tahukah anda bahwa kemasan air mineral yang berisi 10 L tersebut adalah kemasan yang di gunakan sampai habis kemudian di isi ulang oleh  perusahaan yang menjualnya.

tidak semua penyedia air mineral memiliki surat resmi bahwa air mineral yang mereka jual kepada masyarakat mendapatkan sertifikat halal dan kesehatan di karenakan harus betul benar benar aman untuk di konsumsi.

banyak sekali masyarakat yang tertipu akan air mineral tersebut , sekedar informasi yang di dapatkan
air mineral kerap di lakukan isi  ulang tidak melalui perusahaan yang di jual  melainkan air yang tidak jelas dari mana berasal dan juga di isi kembali kemudian di jual kembali di masyarakat untuk mendapatkan keuntungan , dan juga air mineral yang wadah 10 liter merupakan air isi ulang yang menggunakan galon besar jika sudah habis akan di ambil kembali untuk melakukan pengisian di perusahaan tersebut. namun ada beberapa penjual yang menjual isi ulang air mineral 10  liter dengan harga yang lebih murah tetap air yang di guakan merupakan air yang di saring dari air keran kemudian di isi kembali.

tetapi hal yang paling berbahaya adalah wadah galon harus steril dan benar benar bersih untuk menjaga air tersebut tercemar dari kuman maupun virus yang tertinggan di dalamnya, tetapi untuk penjual isi ualng hanya mencuci seadanya saja kemudia di jual kembali ke masyarakat hal tersebut yang membuat khawatir bagi konsumen.

banyak sekali hal yang harus di perhatikan dari kemasan minuman tetapi bukan hanya itu saja , dan juga dispanser alat yang di gunakan untuk menampung galon 10 liter yang biasa di gunakan masyarakat pada umunya, ini juga harus di perhatikan kebersihan dalamnya di karenakan, jika di gunakan dalam waktu yang lama dan tidak  di bersihkan akan mengakibatkan tumbuhnya lumut pada dinding dan penyaring air mineral yang berada dalam dispanser tersebut.

akibat dari air mineral yang tidak benar benar aman atau tercemar apa bila di konsumsi dapat mengakibatkan keracunan, bukan hanya itu saja pertumbuhana bakteri dan virus yang masuk kedalam tubuh apabila rutin mengkonsumsi air tersebut maka akan membuat perkembangan virus dan bakteri semakin cepat kemudian akan menyerang tubuh bagian dalam , bisa memungkinkan terjadi apa saja seperti sakit demam, kanker, alergi, dan penyakit lainnya memunkinkan untuk bertumbuh dalam tubuh manusia.

Tidak ada komentar