Header Ads

Dampak buruk dan Positif seni TATTO

Dampak buruk dan Positif seni TATTO 


siapa yang tidak mengetahui akan seni tato yang sudah ada pada zaman dulu di seluruh penjuru dunia bahkan di negeri indoensia kita sendiri ada suku pedalaman yang sudah ada tato pada zaman nenek moyang nya yang di percaya mereke sebagai hal hal mistis.

seni Tato dulunya sangat membuat orang takut , di karenakan biasa nya orang yang menggunakan tato adalah orang orang yang di kenal sebagai penjahat atau lambang suatu kelompok sebagai ikatan persatuan sebagai kelompok.

setiap pandangan orang pada tahun 90 an di ketahui sebagai seorang yang menakutkan dan biasanya orang yang menggunakan tato kerap sebagai penjahat atau pun kriminalitas yang di cari oleh polisi di karenakan seni tato sangat buruk di zaman 90 an dan juga di larang oleh keamanan negara.

pembuatan tato bisa dilakukan berbagai cara baik menggunakan alat tradisional atau pun alat modern seperti saat ini dan pastinya sudah aman pembuatannya tergantung seniman yang membuat dengan keahlian yang sudah terpecaya termasuk tinta yang aman untuk kulit .

jika menggunakan alat tradisional yang berbeda dengan alat jarum, terasa sangat menyakitkan namun perbedaanya hanya pada alat tetapi rasa sakit tetap sama di rasakan, jika alat tradisional menggunakan jarum panas di sertai tinta, sedangkan alat modern yang menggunakan jarum tumpul yang di gesekan ke kulit agar cairan tinta dapat melekat secara permanen pada kulit.

dampak buruk tato sekarang bukan pada pandanga masyarakat tentang orang tato adalah orang jahat seperti dulu melainkan dampaknya pada kesehatan kita.

tato yang menggunakan tinta banyak sekali bermacam macam merek yang di produksi namun pada beberapa kasus yang pernah di temukan beberapa orang yang melakukan tato pada tubuhnya mengalami suatu masalah, seperti alergi pada tinta, infeksi pada kulit , dan luka luka pada kulit yang terkena tato yang tidak dapat mengering layakna tato normal lainnya.

salah satu kasus nya adalah seorang pemuda yang mentato tangan nya dengan 2 tahap pengerjaan, awalnya belum mengalami hal hal aneh tetapi berselang beberapa hari terjadi hal aneh pada tangan yang di tato nya seperti terkena cacar air , gelembung yang berisikan cair di sekitar tato tersebut membuat heran dan segera untuk di bawa ke rumah sakit untuk di periksa. menurut dokter yang mengakibatkan hal ini adalah jarum dan tinta nya , jarum yang di gunakan oleh pembuat tato harus steril dan hanya di bole gunakan 1 kali seperti jarum suntik apa bila sudah di pakai, dan tinta nya terbuat dari bahan bahan yang berbahaya yang membuat kulit terinfeksi seperti tangan nya tersebut. salah satu kasus yang terjadi seperti ini dan masih ada lagi.

untuk dampak positif pembuatan tato adalah sebagai pekerjaan namun halnya tidak semua dapat melakukan nya , hanya yang memiliki bakat mengambar dan seni saja.

tetapi seni tato bagi seorang seniman yang sudah terpecaya dan memiliki surat resmi tato dari berbagai ajang ajang seni tato secara internasional tergolong aman,  pembuatan tato seperti ini tidak semua orang mempunyai bakat mengambar pada tubuh, hal tersebut membuat seniman sebagai pekerjaan untuk peminat tato dan pastinya harga yang di bandrol tidak murah tergantung dari besar dan luasnya daerah yang di tato beserta gambar yang di tato, seniman yang sudah memiliki akredibilitas tidak pernah di sangsikan kinerja nya beserta alat yang di gunakan mereka aman selalu steril.

Tidak ada komentar