Header Ads

Penyalah Gunaan Hp

Penyalah Gunaan Hp 



Di jaman sekarang penggunaan hp sudah menyeluruh oleh seluruh masyarakat duni dari anak anak hingga orang dewasa, karena sudah merupakan kebutuhan sekunder untuk pelengkap bagi kehidupan.

Hp terus di modifikasi agar lebih canggih dan moder dan pastinya banyak keggunaan yang effisien, namun semua itu tetap pasti ada dampak buruk nya bagi kesehatan yang tidak kita ketahui, bahkan tidak ingin di ketahui dengan kata lain acuh tak acuh. padahal tersebut sudah di teleti dan sudah di infomasikan kepada masyarakat yang menggunakan HP tentang dampak buruk bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan kelalaian luka bahkan kematian.


HP termasuk teknologi yang canggih dan mempunya frekuensi / getarab atau gelombang listrik yang dihasilkan tanpa kita lihat, rasakan bakhkan di deteksi oleh indra kita. bukan cuman itu saja juga , hanphone juga mempunyai radiasi meskipun radiasi tersebut tidak berbaya seperti radiasi akibat nuklir tetapi melainkan radiasi yang tidak terlalu berbahaya namun jika di biarkan dalam jangka panjang bisa mematikan.

Bahaya dari Handphone yang sudah di teliti dan di akui tidak baik untuk kesehatan, dan bisa menghasilkan penyakit yang berbahaya antara lain.

Radiasi merupakan gelombang berbahaya yang mempengaruhi regenerasi sel pada seleruh tubuh. biasanya hal tersebut menyerang orang dewasa saja tetapi juga menyerang anak anak tanpa mengenal usia,  kebanyakan  orang sepele meletakan handphone dekat di sekekitar mereka saat tidur sehingga tanpa sadar radiasi tersebut menyerang regenerasi sel yang berada  di otak sehingga mengakibatkan  tumor otak

beberapa waktu lalu di media massa dan televisi memberitakan kasus ponsel yang meledak atau terbakar di saat pemiliknya sedang tertidur, sehingga mengakibatkan luka bakar di beberapa bagian  tubuhnya, setelah di telusuri lebih lanjut penyebab meledak handphone tersebut adalah kelalaian pemilik handphone saat melakukan pengisisan daya kemudia tertidur sehingga tanpa di sadari daya baterai telah penuh tidak di cabut mengakibatkan ponsel menjadi panas dalam waktu lama mengakibatkan handphone tersebut meledak dan terbakar.

radiasi handphone menghasilkan radio aktif yang bisa juga mengakibatkan sakit kepala yang bisa di sertai muntah muntah karena efek tersebut.



radiasi handphone juga mempengaruhi sistem reproduksi wanita dan sperma pria apabila di letakan dekat kantong karena radiasi juga dapa melemahkan sistem reproduksi wanita maupun pria, karena radio aktif menghambat proses produksi dan juga melemehkan untuk itu selalu di sarankan lebih bagus meletakan di dalam tas ketimbang di dalam kantong yang bisa membahayakan sistem reproduksi manusia.

Cahaya dari handphone bisa membuat kerusakan pada mata karena sering di gunakan di dalam ruangan yang gelap oleh orang kemudian di tingkatkan cahaya pada layar gambar sehingga mengakibatkan mata menjadi silau dan dilakukan dalam waktu lama membuat mata lelah dan sakit sehingga mengakibatkan efek rabun, buram pada mata. jika di lanjutkan secara terus menerus bisa mengakibatkan mata rusak bahkan kebutaan jika dalam jangka waktu lama.

pengguna headset pada handphone juga bisa mempengaruhi pendengaran karena suara di dengarkan secara langsung tanpa jarak tertentu, sehingga mengakibatkan pendengaran lebih berkurang. kebanyakan penggunaan headset di gunakan saat berkendara di jalan itu lah yang paling membahayakan , karena orang cuman hanya mendengar suara dari headset di karenakan volume yang di keluarkan kecil namun jarak dari gendang telinga sehingga membuat orang tidak bisa mendengar hal lain selain suara yang di hasilkan headset hal begini yang berbahaya yang bisa mengancam nyama pengguna jalan karena suara seperti klakson yang di bunyikan pengguna jalan lain sebagai petanda tidak di dengar sehingga bisa membuat kecelakaan akibat hal tersebut.

gunakanlah handphone dengan bijak  dan benar dan juga jagalah kesehatan dan keselamatan dalam penggunaan handphone

Tidak ada komentar