Header Ads

Pola hidup sehat untuk penderita kegemukan dan diabetes

Pola Hidup Sehat Untuk Penderita 
Kegemukan Dan Diabetes

Biasanya kegemukan adalah awal dari penyakit diabetes akibat kita tidak menjaga pola makan kita, tanpa mengenal efek nya. kegemukan yang terjadi atau kenaikan berat badan karena kurangnya olahraga pada tubuh di sertai malas yang membuat susah untuk beraktifitas sehingga gizi dan nutrisi makanan yang bertumpuk dalam jumlah banyak memiliki dampak berlebihan membuat kenaikan berat badan dan hal yang paling menakutkan adalah sudah terkena diabetes apa bila sudah positif diabetes kamu akan kehilangan semangat hidup dengan kata lain terbatas dalam menikmati makanan, karena banyak hal yang dilarang dalam penderita diabetes karena sangat berbahaya apa bila penyakit tersebut kambuh atau berada pada tingkat berbayanya , bisa mengakibatkan kebutaan atau pembengkakan pada sekitar telapak kaki.

Untuk itu kami ingin membagikan informasi bagiamana untuk mencegah bagi yang belom menderita penyakit diabetes hanya kegemukan saja, dan juga bisa diabetes, lebih baik untuk mencegah terlebih dahulu.

banyak pola hidup sehat yang bisa dilakukan untuk mencegah kegemukan dan diabetes antara lain :

1 Melakukan pola hidup sehat dalam arti kurangin makanan yang berlemak atau memili kandungan gula tinggi, karena dalam makan tersebut bisa membuat berat badan kita naik atau obesitas, namun hal demikian juga berlaku untuk penderita diabets untuk menjaga tetap normal kadar gula darah nya. bukan dalam hal makanan saja tetapi juga harus menghindari atau berhenti dari kebiasaan lama yang suka merokok, meminum minuman keras,  kurangnya ohlaraga seperti hanya tidur tiduran dan lain sebagainya.
perbanyak konsumsi sayuran yang bernutrisi dan makanan yang bergizi , dan jauhin makanan yang banyak berminyak seperti gorengan gorengan , karena gorengan di kenal dengan lemak jahat yang tinggi dan juga lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan.


2 Perbanyak mengkonsumsi Air putih
Air putih di konsumsi sehari dengan minimal 5 liter sangat bagus untuk kesehatan , air putih bisa membantu untuk menahan rasa lapar  dan membantu meningkatkan kerja empedu pada organ tubuh kita sehingga bisa membuang sampah sampah yang tidak berguna yang di tubuh kita melalui tinja atau kotoran. bukan itu juga air putih juga membantu menghilangkan panas dalam , dan dehidrasi dan juga membantu untuk membuang toxin toxin dari saluran kencing .

3 Perbanyak konsumsi buah
Buah bagus untuk kesehatan karena buah banyak macam dan banyak kandungan dan gizi dalam buah, di dalam tubuh kita banyak membutuhkan serat seperti Vitamin a, b, c, d karena semua vitamin tersebut membantu tubuh kita menjadi lebih sehat dan juga memulihkan organ tubuh yang mengalami kerusakan secara perlahan atau pun penyakit, namun pengecualian bagi penderita diabetes karena ada buah buah tertentu yang dilarang , di karenaka bebearap buah memiliki gula yang bisa membuat kadar gula darah menjadi tidak stabil untuk itu harus diperhatikan untuk penderita diabetes.

4 Hindari makanan yang manis dan juga asin
Banyak orang gemar memakan makanan  yang manis dan juga asin namun juga harus di perhatikan, dalam masakan manis dan asin adalah pelengkap cita rasa bagi penikmat masakan, namun jika berlebihan juga tidak bagus untuk tubuh mengapa demikian?

kebanyakan mengonsumsi makanan yang asin bisa mengakibatkan darah tinggi , dan juga bisa menghambat metabolisme tubuh untuk bekerja, sedangkan  manis bisa mengakibatkan gula darah / diabetes, dan juga bisa menyebabkan kegendutan.




5 Sering melakukan olahraga

Melakukan olahraga bisa di lakukan di mana saja , ohlaraga bisa membantu tubuh kita membakar lemak, dan juga mengubah lemak menjadi tenaga , membuat tubuh menjadi lebih bugar dan awet muda, dan juga mengeluarkan racun racun dari keringat . ohlaraga dilakukan minimal waktu yang di butuhkan 45 menit baik melakukan lari, sit up, bersepeda, atau pun GYM.

6 Paling penting dalam melakukan hal itu Komitmen atau pun prinsip
Tanpa komitmen atau pun tekad yang sudah kita tanamkan semua akan sia sia , kita harus menanamkan dalam hati dan bermotivasi untuk diri sendiri untuk kita berhasil dan memperoleh  hasil dari tekad kita tidak boleh goyang oleh nafsu makan dan godaan yang di lakukan oleh orang lain.

inilah beberapa cara untuk melakukan pola hidup sehat yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Tidak ada komentar