Header Ads

Manfaat Minum Kopi dan Dampak Negatif Minum kopi

Manfaat Minum Kopi dan Dampak Negatif Minum kopi

Kopi merupakan minuman yang paling banyak di minati oleh seluruh dunia karena rasa yang nikmat dan pas di mulut baik dari kalang remaja maupun kalangan orang tua tergantung rasa yang di nikmati manis ataupun pahit. Kopi sekarang sudah di sugguhkan tampilan yang berbeda berbeda dengan campuran susu sehingga membuat rasa lebih berbeda dan aroma yang lebih sedap.

Kopi biasanya di konsumsi di saat waktu kerja untuk menghilangkan rasa ngantuk , ataupun  saat bersantai dan pada iklim dingin. Namun kopi juga bisa membuat kecanduan bisa menjadi kebutuhan sehari hari yang tidak  bisa di hilangkan baik saat bangun tidur pagi hari , ataupun siang sore dan malam.


Tapi Tahukah anda kandungan kopi yang sering di konsumsi dan di minati oleh banyak orag? Menurut penelitian Kopi terdapat kandungan kafein yang tersmasuk zat psikoaktif yang membuat orang yang mengkonsumsi nya dapat tahan dari rasa kantuk . bukan itu saja dan masih banyak lagi dan kami akan memberitahukan manfaat kopi dan dampak buruk untuk kesehatan dari minum kopi yang melebihi anjuran.

Manfaat minum kopi antara lain :
- Kopi bisa meningkatkan daya ingatan manusia dalam jangka waktu tertentu
- kopi juga membantu untuk membuat kita lebih fokus terhadap  sesuatu hal yang kita kerjakan dalam waktu tertentu.
- kopi bisa sebagai penganti obat untuk menghilangkan sakit kepala , karena setiap kandungan obat sakit kepala juga mengandung kafein.
- Kopi untuk kesehatan juga bisa membantu meminimalkan akan bahayanya terkena batu ginjal 
- kopi sebagai antioksidan untuk tubuh

Dampak negatif dari minum kopi antara lain;
- Kopi yang di minum secara berlebihan juga dapat mengakibatkan kanker ataupun gangguan kesehatan lainnya yang berbahaya. karena kopi hanya di anjurkan untuk 2 - 3 gelas perhari, dan bagi pecandu kopi mengkomsunsi lebih dari anjuran yang di tetapkan sehingga berbahaya bagi kesehatan.

- kopi juga membuat gigi menjadi kuning dan yang lebih parahnya membuat karang gigi yang tebal . apa bila di biarkan terus menerus bisa mengakibatkan gigi rusak dan busuk .

- Kopi terdapat kandungan asam apabila kandungan asam terebut bercampur pada asam lambung di saat perut kosong , membuat asam lambung menjadi tinggi sehingga bisa mengakibatkan sakit maag atau pun luka pada lambung di akibatkan asam kopi yang bercampur jika di biarkan lambung menjadi rusak.

- Menurut penelitian kopi yang di minum secara berlebihan baik wanita atau pria bisa mengakibatkan mandul 

- Kopi juga membuat orang susah tidur atau pun tidur tidak lelap dan hanya bisa beberapa jam saja.

- kandunga kafein  juga bisa membuat detak jantung meningkat  , apa bila bagi penderita penyakit 
jantung tidak pernah di sarankan untuk minum kopi karena efek  dari kafein  yang berbahaya.


- kelebihan minum kopi juga dapat membuat orang menjadi kekurangan cairan ataupun dehidrasi , untuk itu bagi pecinta kopi harus meminum air lebih banyak agar tubuh tidak  mengalami dehidrasi atau panas dalam.

- kopi bisa membuat ginjal rusak karena warna hitam dari kopi dan juga zat lain yang terkandung 
membuat ginjal harus exktra bekerja dalam menyaring zat zat yang berbahaya.

- Menerut penelitian kopi bisa membuat lambung atau pun ginjal kita menjadi karena warna kopi yang hitam dan pastinya juga berdampak buruk bagi kesehatan dan organ tubuh yang lainnya.

Masih banyak lagi dampak dari minum kopi yang berlebihan dan untuk itu kami sarankan untuk membatasi minum kopi meskipun ada pecinta kopi sesuai yang di anjurkan, dan lebih perbanyak minum air putih / air mineral karena lebih sehat untuk tubuh


Tidak ada komentar