Header Ads

Bahaya mengkomsunsi junk food

Bahaya Mengkomsunsi Junk Food


Junk food atau makanan cepat saji  yang sudah mendunia ini karena proses pembuatannya yang cepat dan juga rasa yang nikmat dan pas di mulut sehingga banyak di minati oleh orang orang. makanan cepat saji yang sering di konsumsi orang adalah pizza, hamburger , KFC ( kentucky fried  Chicken ) , Kentang goreng, ataupun roti roti yang di sajikan dengan daging yang di hidangkan secara cepat. namun menurut penelitian yang sudah di uji kandungan dalam  makanan cepat saji, berbahaya bagi kesehatan tubuh? mengapa demikian.

dalam kandungan junk food tedapat kandungan kalori yang tinggi namun gizi rendah sehingga bisa menimbulkan penyakit jika di konsumsi dalam jangka waktu panjang apa lagi tidak mengkonsumsi sayuran atau makanan yang tinggi gizi ,dengan demikian bisa mengakibatkan kesehatannya semakin buruk sehingga banyak orang orang yang menyadari akan bahaya mengkonsumsi junk food dan di Cap sebagai makanan yang berbahaya.


Namun dengan penelitian yang sudah di beritakan kepada seluruh  orang tidak membuat penggemar junk food berkurang malah tetap bertahan dan mengkomsunsi nya. junk food bisa mengakibatkan gangguan kesehatan seperti :

1. Gangguan pada alat pencernaan, di karenakan junk food makanan yang di goreng dengan minyak yang banyak dan pastinya minyak  meresap ke makanan dalam skala banyak dan juga junk food susah di cerna oleh usus, sehingga bisa mengakibatkan gangguan pada usus di tambah dengan usus yang bekerja keras uuntuk mencerna makanan tersebut dan bisa mengakibatkan iritasi, dan menyebabkan usus luka dari dalam. minyak yang terkandung dalam junk food yang tertinggal dinding lambung perut yang menumpuk semakin lama bisa mengakibatkan penyakit lambung ataupun dapat menghambat penceranaan makanan.

2. Minyak di dalam junk food bisa mengakibatkan obesitas karena minyak mengandung lemak jahat, lemak jenuh dan tinggi kalori. junk food jika dalam pizza memiliki kalori 500 kalori sedang kan , burger memiliki  350 kalori , kentucky fried chicken 250 kalori , dan kentang goreng 150 kalori. jika di konsumsi bersamaan bisa di bayankan berapa besar kalori yang masuk kedalam tubuh kita dan juga bisa mengakibatkan obesitas pada tubuh atau kelebihan berat badan. jika dibiarkan mengkonsumsi junk food secara terus menerus bisa mengakibatkan  darah  tinggi, stroke , dan gula darah atau pun diabetes. bahkan hingga serangan jantung.

3. junk food yang banyak di konsumsi oleh  orang orang terasa seperti kecanduan akan makanan tersebut sehingga susah untuk  berhenti dalam waktu dekat. padahal rasa atau pun bumbu yang di gunakan adalah rempah rempah tapi karena rasa yang pas di mulut sehingga susah untuk menghentikan kebiasaan dalam ,mengkonsumsi junk food. biasanya orang yang sudah lama mengkonsumsi junk food sangat susah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah buahan.




4. junk food juga mempengaruhi sistem tubuh kita seperti melemahkan atau membuat kekebalan tubuh kita berkurang dikarenakan , kalori dan lemak yang tertimbun  dalam jumlah banyak dan gizi yang kurang juga atau sama sekali tidak memiliki gizi akibat junk food tersebut . membuat kita gampang terserang penyakit yang bahkan tidak mudah untuk membuat kita lemah atau pun sakit , namun di karenakan sistem kekebalan tubuh kita yang sudah lemah membuat kita dalam waktu singakat terkena penyakit seperti, panas dalam, batuk, dan flu di tambah kurang minum air putih juga saat mengkomsunsi junk food

demikianlah infomasi tentang bahaya junk food yang dapat mempengaruhi kesehatan dari beberapa yang kami rangkum masih mempunyai banyak bahaya dalam mengkomsumsi junk food, untuk itu jagalah makanan dan komsumsi makanan yang kaya akan gizi dan serat juga untuk mengimbangi makanan yang kita konsumsi yang mengandung kalori.

Tidak ada komentar