Header Ads

Bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh

Bahaya  Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh

Tubuh kita memang membutuhkan cairan namun cairan tersebut juga aman untuk di konsumsi oleh manusia, supaya bisa membantu performa kerja organ tubuh kita, tetapi sekarang extream cuaca yang terasa membuat orang gampang dehidrasi atau pun haus orang lebih memilih minuman bersoda ataupun yang berasa rasa namun kita perlu ketahui juga mengkonsumsi minuman bersoda atau pun minuman yang berasa rasa juga memiliki efek buruk bagi kesehatan kita dan mempengaruhi organ tubuh kita yang bekerja.

Jangan pernah anggap sepele akan kandungan yang terdapat pada minuman bersoda karena pastinya terdapat bahan kimia yang berbahaya yang bisa mempengaruhi tubuh, antara lain :


- Di dalam kandungan minuman bersoda mengandung gula namun komposisi gula tersebut 5 lipat dari gula minuman lainnya. biasanya jika berhubungan dengan manis manis gula banyak di gemari oleh anak anak atau pun remaja , karena bisa membuat ketagihan namun  yang belum di sadari adalah kalori yang berlebihan pada minuman bersoda juga bisa mengakibatkan obesitas atau pun membuat perut kita buncit  , buncit karena minuman bersoda bukan kekenyangan makan.

- Minuman bersoda terdapat zat perwarna yang bisa merusak ginjal kita apa bila di konsumsi dalam banyak atau pun terus menerus, sehingga ginjal menjadi rusak atau pun gagal ginjal akibat zat perwarna

- Dalam kandungan Soda memiliki tingakat asam yang tinggi sehingga bisa mempengaruhi sistem tubuh kita ataupun metabolisme tubuh.

- Zat asam yang tinggi pada minuman bersoda bisa mengakibat pengikisan terhadap tulang yang bisa mengakibatkan orang mengalami pengeroposan / rapuh tulang yang terkena dampak dari zat asam.

- di dalam minuman bersoda tidak di temukan kandungan gizi maupun vitamin untuk penyeimbangan ataupun nutrisi buat tubuh melainkan zat zat yang berbahaya.

- Apabila soda di konsumsi secara rutin bagi wanita maupun pria juga bisa mempengaruhi sistem reproduksi sel telur maupun kualitas sperma , dan juga bisa mengakibatkan kemandulan secara permanen untuk pria maupun wanita.

- Minuman bersoda juga bisa memicu penyakint lainya seperti asam urat, penyakit jantung, diabetes dan lain lainya, dan bahkan bisa mengakibatkan kematian secara mendadak akibat keracunan, biasanya mengkomsunsi makanan di sertai minuman bersoda terasa lebih nikmat namun  ada pantangan mengkomsunsi makanan tertentu bersama dengan minuman bersoda karena bisa mengakibatkan senyawa bahan kimia yang bercampur dan mengakibatkan keracunan pada tubuh, dan sudah di temui penyebab kematian beberapa orang saat mengkomsunsi durian bersama dengan coca cola kurang lebih dalam waktu setengah jam mengakibatkan kematian akibat dari percampuran durian dan coca cola.



- Pastinya juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita berkurang karena kurangnya asupan gizi atau vitamin yang di butuhkan sehingga dengan gampang virus atau pun  bakteri menyerang sistem pada kekebalan tubuh, dan juga di sertai mengkonsumsi minuman bersoda juga mebantu virus atau bakteri berkembang di dalam tubuh .

Masih banyak sejuta dampak buruk jika mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah banyak dan waktu yang lama, untuk itu lebih menghentikan minum minuman bersoda apa lagi yang berasa rasa karena pastinya mengandung zat kimia atau pun bahan yang berbahaya yang di anggap racun dalam tubuh kita

perbanyak konsumsi sayuran dan buah buahan agar bisa menyaring racun yang melekat pada tubuh atau pun organ organ tubuh supaya bisa tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas layakna manusia normal yang sehat tanpa ada rasa sakit.

Tidak ada komentar