Header Ads

Manfaat air putih

Manfaat air putih

air putih merupakan sumber kehidupan untuk manusia , karena organ tubuh manusia membutukan cairan yang pastinya cairan air yang bersih mengandung oksigen dan bebas dari kuman atau pun bakteri. air putih merupakan pilihan yang paling tepat untuk menjaga tubuh tetap sehat , bugar dan juga menghilangkan rasa haus.

kebutuhan air putih setiap orang berbeda beda, karena tidak semua orang sanggup untuk meminum air putih lebih dari 6 liter per hari. jika untuk anak anak biasanya membutuhkan air putih kurang lebih 500 ml - 1 liter demi menjaga kesehatan anak agar tidak kekurangan cairan yang bisa membuat sang anak panas dalam.

Untuk orang dewasa baik pria maupun wanita membutuhkan paling tidak minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air putih karena orang dewasa  banyak beraktifitas yang menggunakan banyak tenaga dari hal nya berpikir, menulis ataupun duduk di ruangan ber ac. karena aktifitas tersebut dapat mengurangi cairan dalam tubuh dalam jumlah banyak , apabila kekurangan cairan hal yang paling di rasakan adalah dehidrasi pada tubuh.

Penting nya air putih untuk tubuh bukan untuk itu saja tetapi masih banyak lagi seperti, untuk tumbuhan dan makhluk hidup lainnya.


Air putih di dunia ini merupakan sumber kehidupan yang sangat penting untuk semua hal baik kehidupan makluh hidup dan juga ekosistem dunia, Namun kita akan membahas fungsi air putih untuk organ tubuh antara lain :

- mengkonsumsi air putih juga bisa membuat kulit tubuh kita menjadi tampak lebih segar
- air putih di dalam tubuh untuk membantu melancarkan proses metabolisme pada tubuh
- juga menjadi sumber energi saat orang berolahraga kelelahan
- air putih juga bisa membantu orang menahan rasa lapar sehingga air putih sebagai pengganti makanan yang mengendalikan kalori tubuh, dan juga bisa mencegah kenaikan berat badan.
- air membantu untuk melancarkan pembuangan sisa sisa makanan yang sudah di berguna untuk tubuh melalui kotoran , membuat kotoran tersebut tidak keras dan  juga membantu membuang toxin toxin berbahaya yang menumpuk di dalam tubuh melalui saluran kencing.

Namun banyak sekali orang yang kurang mengkonsumsi air putih karena menggangap air putih kurang penting untuk tubuh tapi karena kurangnya mengonsumsi air putih banyak orang yang jatuh sakit dari anak anak sampai dewasa, sakit yang dirasakan adalah batuk , pusing, demam , dan banyak lagi dan pastinya di sertai dengan faktor cuaca juga.




bukan itu saja malah mengantikan air putih dengan minuman minuman yang belum jelas dan pastinya mempunyai zat zat yang berbahaya namun tetap di konsumsi karena mengangap tubuh akan lebih segar dan lelah hilank, namun hal demikian untuk sesaat dan juga bisa membuat rasa haus dan lelah muncul kembali.

Namun sekarang air putih bisa di gabungankan  dengan irisan irisan buah sehingga kandungan gizi dan vitamin buah larut bersama air tanpa menambahkan pemanis seperti gula, karena air putih sudah enak di konsumsi dengan air buah yang di gabungkan. hal demikian juga bagus untuk tubuh karena air putih menjadi banyak kandungan vitamin yang berasal dari buah.

jangan pernah kurangin minum air putih, minumlah secukupnya sehingga membuat kesehatan tubuh tetap bekerja maksimal dan tidak sakit. Minumlah air putih saat bangun pagi dan sebelum tidur karena hal tersebut bagus untuk membantu metabolisme yang bekerja pada tubuh kecukupan cairan merupakan hal yang penting bagi tubuh.

Tidak ada komentar