Header Ads

Keselamatan Dalam Berkendara

Keselamatan Dalam Berkendara

Banyak sekali Kejadian kecelakaan dalam berkendara, namun kerap terjadi kecelakaan pada anak anak muda yang belum memiliki izin atau surat izin mengemudi ,atau pun pengendara yang belajar mengendarai namun di lakukan di jalan lintas yang pastinya rata rata kecepatan pengguna jalan di atas 60 Km/ per jam.

Namun hal yang di anggap sepele oleh pengguna kendaraan keamanan, seperti pengendara motor yang selalu meganggap sepele dengan jalan lintas tanpa menggunakan motor padahal selalu di ingatkan oleh polisi dari papan reklame, media, bahwa keamanan dalam menggunakan Helm adalah menjaga keselematan untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjatuh.

kecelakaan sering terjadi karena kurang nya kewaspadaan oleh si pengendara dalam memberikan tanda atau pun oleh orang lain, banyak terjadi salah paham antar pengguna jalan sehingga kecelakaan tersebut mengakibatkan luka luka ,bahkan kematian yang tragis.

bagi pengendara mobil harus menjaga keselamatan sendiri dan pengguna lain karena dampak jika dari mobil menabrak pengguna jalan lain lebih berbahaya apa lagi pengguna motor karena bisa langsung mati atau pun sekarat. pengendara mobil harus menjaga mata tetap fokus dalam berkendara hindara minuman beralkohol karena kebanyakan kecelakaan juga terjadi karena sang pengendara mabok dibawah pengaruh alkohol dalam mengendarai mobil.


penggunaan kendaraan dalam pengguna jalan tidak dilarang wanita atau pria , namun dalam kefokusan berkendara wanita lebih kurang fokus dalam kurang mengerti bagaimana penggunaan jalan yang benar dan keselamatan, dalam tahun 2016 angka kematian setiap hari meningkat selalu ada korban dalam penggunaan jalan lalu lintas. kecelakaan tersebut banyak di alami juga oleh wanita, kenapa demikian? menurut kami

wanita cenderung fokus ke depan jalan tanpa menghiraukan penggunaan jalan lain, wanita dalam berkendara mempunyai sifat takut atau ragu ragu untuk melakukan penyeberangan jalan. penggunaan lampu tangan kerap salah di berikan tanda banyak pemberitaan atau pun video yang di publikasikan oleh seseorang yang bingung dengan cara berkendara wanita /ibu-ibu memberikan tanda belok kanan namun mengambil jalan tengah sehingga pengguna jalan lain salah paham mengambil jalan kiri ,ternyata tanda tersebut salah dan terjadi kecelakaan . hal demikian kerap terjadi.



pelanggaran lalu lintas oleh masyarakat sering terjadi juga sehingga mengakibatkan kecelakaan, masyarakat sering melanggar rambu rambu yang sudah memberikan tanda berhenti namun ada penggunaa lain yang tidak sabaran sehingga menerobos rambu tersebut. hal tersebut jika di tindak seseuai UU yang berlaku penerobosan terhadap rambu, tetap di anggap salah meskipun orang tersebut mengalami kecelekaan, karena sudah jelas hal yang di lakukan bisa mengakibatkan nyawa orang lain terancam . untuk itu selalu di ingatkan oleh polisi dalam penggunaan lalu lintas selalu menaati peraturan rambu lalu lintas dan pelengkapan keselematan dalam berkendara dan selalu melengkapi surat surat sebagai salah satu pengguna jalan yang tertib.

saat terjadi kecelakaan kerap adu mulut terjadi saling menyalahkan satu sama lain , karena hal demikian tidak dapat di hindari karena keegoisan dalam diri masing yang tidak ingin disalahkan biasanya, dari adu mulut mulut kekerasan seperti bertengkar secara fisik bisa juga menjadi saling bunuh membunuh satu sama lain, untuk itu selalu ada orang penengah dari masyarakat maupun pihak kepolisian untuk meredakan emosi masing masing karena dengan demikian pertengakaran secara fisik dapat di hindari oleh kedua pihak yang bisa memberikan banyak kerugiaan.

untuk itu hormati lah sesama pengguna jalan dan jagalah keselematan diri sendiri dan orang lain.

Tidak ada komentar