Header Ads

Bahaya dalam Menggunakan Obat nyamuk

Bahaya Dalam Menggunakan Obat Nyamuk 

Obat nyamuk memilik banyak macam seperti obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot , obat nyamuk lotion , dan obat nyamuk eletrik dan masih banyak lagi, namun kita akan membahas obat nyamuk yang berbahaya untuk manusia apabila di gunakan secara rutin akan mempengaruhi kesehatan manusia apa lagi untuk bayi dan anak anak.

Obat nyamuk bakar yang sangat sering kita jumpai dan gunakan , umumnya berwarna hijau tua dan memiliki aroma khas yang pastinya tidak di sukai oleh nyamuk.
obat nyamuk yang di bakar tidak di anjurkan di gunakan saat pada waktu tidur , mengapa demikian ? karena aroma asap yang di bakar pada obat nyamuk tersebut apabila di hisap oleh  manusia dan masuk ke paru paru bisa mengakibatkan sesak nafas dan kanker paru paru juga, dan masih banyak lagi efek tersebut. lebih baik di anjurkan menggunakan pada sore hari saat ruang tersebut kosong dan biarkan obat tersebut bekerja untuk membunuh nyamuk tersebut , karena aroma dan zat zat yang terkandung bisa membunuh nyamuk dalam waktu 1 - 2 jam , dan juga dalam kamar memiliki sirkulasi yang baik agar tidak  tersisa asap dalam ruang tersebut.

Obat nyamuk semprot yang di isi di dalam kalenga ( spray) dan mengandung bahan zat aktif , obat tersebut lebih efektif membunuh nyamuk, namun juga berbaya untuk manusia , karena apabila di semprot ke udara zat  zat tersebut akan berterbangan mengikuti sirkulasi udara, bisa menempel di baju , atau pun pakain lain, dan bisa menempel pada makanan apa bila tidak di tutupi oleh alat penutup, bisa menempel pada tempat tidur seperti bantal , guling , dan juga spray. apa bila di hirup zat tersebut saat tidur bisa masuk melalui pernafasan lalu menuju paru paru , jika zat tersebut masuk ke paru paru dalam jumlah yang banyak dan mengendap akan berbahaya bisa mengakibatkan kanker paru paru, sesak nafas ,dan lainnya. untuk itu di sarankan untuk menutupi tempat yang bernahan kain karena bisa menempel pada sela sela kain tersebut.


Lotion nyamuk yang kita ketahui berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan nyamuk atau pun seranggan lainnya, namun apa kita ketahui hal tersebut bisa berbahaya untuk kulit kita? Mengapa demikian? Jarang orang ke tahui akibat sering dari menggunakan lotion nyamuk yang di gunakan secara sehari hari saat waktu mau tidur atau pun bergadang pada malam hari.

penggunaan lotion nyamuk apa bila hanya di gunakan sesekali saja tidak akan berdampak buruk pada kulit, namun apabila di gunakan dalam waktu yang sering bisa mengakibatkan dampak buruk bagi kulit kita apa lagi di olesi seleruh bagian tubuh seperti badan, bahu , punggung , dan sekitar paha sampe kaki.




Efek samping yang dirasakan saat menggunakan lotion nyamuk terlalu sering antara lain:

- bisa membuat kulit iritasi
- bisa mengakibatkan kanker kulit
- bisa mengakibatkan alergi pada kulit
- bisa mengakibatkan kulit jadi kemerah merahan karena zat yang terkandung dalam lotion bahan bahan yang sensitif pada kulit ( khusus untuk yang alergi)
- bisa mengakibatkan keracunan pada saraf dan juga sesak pada paru paru karena aroma pada lotion nyamuk

Penggunaan pada lotion nyamuk lebih bagus untuk orang dewasa , karena kulit pada orang dewasa lebih peka di karenakan ketebalan kulit pada orang dewasa lebih tebal berbeda dengan pemakaian pada anak  anak yang memilik kulit yang masih tipis dan sensitif dan bisa mengakibatkan kemerahan pada kulit pada anak anak akibat dari zat zat yang terkandung dalam  lotion nyamuk

Obat nyamuk elektrik, yang menggunakan cairan di gabungkan dengan alat yang menggunakan listrik sehingga cairan tersebut di ubah menjadi gas yang berperan membasi nyamuk di sekitar ruangan tersebut, obat nyamuk elektrik sama hal dengan obat nyamuk semprot yang memiliki resiko yang sama

Tidak ada komentar