Header Ads

Dampak Sering Mengkonsumsi Mie Instan Bagi Tubuh

Dampak Sering Mengkonsumsi 
Mie Instan Bagi Tubuh

Banyak sekali artikel yang di rangkum untuk menjelaskan betapa berbahayanya mie instan bagi tubuh , karena sudah di telit  lanjut oleh kedokteran akan kandungan yang terdapat pada mie instant. mie instant di berbagai negara banyak di produksi namun di masing masing negara mempunyai produk mie instant nya namun produk mie instant yang berasal dari indonesia, sepertinya halnya indomie yang memang sudah di kenal luas di seleruh dunia. Namun ada beberapa negara yang menolak produk tersebut akan kandungan berbahaya yang berada dalam bahan bahanya.

Indomie yang memang di kenal di indonesia  sangat pas dengan cita rasanya sehingga membuat banyak orang jatuh cinta akan nikmat nya indomie , dan pasti nya memiliki beragam rasa. Indomie sendiri juga di cintai oleh beberapa negara yang meyukainya bahkan ada yang rela untuk mengantri membeli produk tersebut di konsumsi. Namun terus di peringatkan akan bahayanya indomie apa bila di konsumsi terus menerus tanpa henti , sebagai kebutuhan asupan gizi sehari hari.


hal demikian jelas jelas sangat berbahaya bagi organ tubuh kita yang bekerja untuk mencerna makanan yang memiliki racun, apabila di konsumsi terus menerus mengakibatkan mati dalam watku dekat, namun juga bisa menimbulkan berbagai penyakit lain, seperti kanker, stroke , hipertensi , kerusakan ginjal, dan masih banyak lagi.

Sekarang semua orang sudah kecanduan akan rasa dari mie instant indomie,  tidak pernah dalam 1 bul di konsumsi bahkan dalam 1 mnggu bisa di konsumsi lebih dari 6 bungkus dan munkin saja paling banyak 15 bungkus. jelas itu sudah sangat membuat tubuh organ menjadi rusak.

Kandungan berbahaya dalam mie instant yang banyak tertulis di artikel yang sudah di rangkum dan sudah terbukti kebenaran penelitiannya antara lain:

1. penelitian dalam kandungan mie instant terdapat zat lilin yang berbahaya, meskipun zat tersebut sudah di rebus dalam air matang untuk melembekkan indomie bukan bearti zat lilin hilang tetapi melekat, namun pastinya sangat berbahaya apabila di konsumsi terus makan zat lilin akan menumpuk dan mengakibatkan penyakit berbahaya seperti kanker

2. dalam kandungan indomie juga terdapat pengawet yang bisa mengakibatkan kerusakan jantung , ginjal ,dan juga leukimia apa bila di konsumsi dalam skala banyak dan terus menerus.

3. bukan zat lilin dan pengawet saja , juga terdapat lemak jenuh dan lemak tak jenuh, kedua lemak tersebut juga berbahaya yang bisa mengakibatkan obesitas bagi yang mengonsumsi nya.


4. Terlalu sering mengkomsusi mie juga bisa mengakibatkan panas dalam pada tubuh dan susah buang air besar, biasa nya jika sudah terlalu parah atau tubuh tidak bisa menahan akan  efek zat tersebut bisa saat buang air besar di sertai darah, hal tersebut pastinya sudah sangat mengejutkan dan harus segera melakukan pencegahan dan perawatan karena bagian tubuh kita sudah ada yang mengalami kerusakan.

5. Indomie bagi anak anak atau balita sangat tidak bagus karena kandungan yang di miliki sangat tidak terpenuhi nutrisi nya bagi anak anak sehingga bisa menghambat proses pertumbuhan dan menyebabkan daya pikir anak berkurang atau lambat.

masih banyak lagi kandungan / zat berbahaya dalam indomie untuk itu segera berhenti dan lakukan olahraga untuk mengeluarkan racun yang berbahaya tersebut dari tubuh kita, sayangilah diri sendiri jangan sampai menghabiskan waktu di rumah sakit untuk menyesali nya sebelum terlambat.

Tidak ada komentar